visitaaponce.com

Liverpool vs Burnley Menang, The Reds Kembali ke Puncak Klasemen

Liverpool vs Burnley: Menang, The Reds Kembali ke Puncak Klasemen
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Ian Hodgson)

LIVERPOOL kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris usai menundukkan klub papan bawah Burnley 3-1 di laga pekan ke-24 di Stadion Anfield, Sabtu (10/2) malam.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp menggusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 54 poin. Sebelumnya, the Citizen naik ke puncak klasemen dengan raihan 52 poin usai menang 2-0 atas tim sekota Liverpool, Everton, di laga yang digelar lebih dini.

Di babak pertama, Liverpool yang bermain di kandang menekan pertahanan Burnley. Namun, malahan Burnley yang memiliki peluang terlebih dulu ketika penyerang Zeki Amdouni melepaskan tendangan ke arah gawang the Reds pada menit ke-9.

Baca juga : Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

Namun, Liverpool kemudian membuka keunggulan pada menit 31. Sepak pojok Trent Alexander-Arnold disambut sundulan Diogo Jota untuk membawa the Reds memimpin 1-0.

Enam menit kemudian, upaya Darwin Nunez masih bisa diantisipasi pertahanan Burnley.

Menjelang babak pertama usai, Burnley menyamakan kedudukan setelah umpan silang Josh Brownhill berhasil disundul Dara O'Shea dan bola tidak bisa ditahan kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Baca juga : Juergen Klopp Puas Liverpool Tutup Tahun dengan Kemenangan

Skor imbang 1-1 antara Liverpool dan Burnley bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Harvey Elliott menggantikan Alexander-Arnold.

Masuknya Elliott menambah daya serang Liverpool di sektor kanan dan hasilnya dituai pada menit ke-53. Pergerakan Elliott di sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan silang berhasil ditanduk Luis Diaz dan membawa The Reds unggul 2-1.

Baca juga : Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Di menit ke-63, kesalahan antisipasi pertahanan Liverpool membuat David Fofana tinggal berhadap-hadapan dengan Kelleher. Namun sepakan keras Fofana masih bisa diantisipasi Kelleher.

Unggul 2-1 tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Pada menit ke-80, umpan silang Elliott mampu disundul Nunez untuk membawa Liverpool unggul 3-1.

Hingga akhir peluit babak kedua berbunyi, skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool atas Burnley. Tambahan tiga poin membuat The Reds menggeser Manchester City di puncak klasemen.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Saat ini, Liverpool mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan. Sementara kekalahan ini membuat Burnley kian terbenam di zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 13 poin dari 24 pertandingan. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat