visitaaponce.com

Xavi Hernandez Barcelona Makin Kesulitan di La Liga Spanyol

Xavi Hernandez: Barcelona Makin Kesulitan di La Liga Spanyol
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.(Dok. AFP)

BARCELONA alias Barca makin tertinggal dalam persaingan gelar La Liga Spanyol. Sang pelatih Xavi Hernandez memberi sinyal 'lempar handuk' karena Barca semakin sulit mengejar defisit poin.

Barcelona tak mampu memetik poin penuh usai ditahan imbang Granada 3-3 pada lanjutan La Liga, Senin (12/2) dini hari. Hasil itu membuat Barca tertahan di peringkat tiga dengan 51 poin atau terpaut 10 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Tren penampilan Barca yang tak trengginas seolah merangkum alasan Xavi memutuskan meninggalkan klub pada akhir musim lantaran Blaugrana membutuhkan perubahan arah.

Baca juga : Getafe Membuat Frustasi Barcelona di Laga Perdana La Liga

"Kami kebobolan gol tandang dan peluang di banyak momen. Tim mempunyai keyakinan, keinginan dan keberanian seperti biasanya, tapi itu tidak cukup dan sekarang (menjuarai La Liga) menjadi lebih sulit bagi kami," kata Xavi.

Bintang muda Barcelona berusia 16 tahun Lamine Yamal mencetak dua gol untuk menyelamatkan tim Catalunya itu terhindar dari kekalahan.

Yamal membuka skor untuk Barcelona tetapi Granada membalas dengan gol dari Ricard Sanchez dan pemain sayap pinjaman Manchester United Facundo Pellistri.

Baca juga : Xavi Hernandez : Kemenangan Barcelona Sangat Layak

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan bagi Barcelona tetapi Ignasi Miquel kembali membuat Granada unggul. Yamal kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-80.

"Saya mendapat kepercayaan dari pelatih, namun saat ini saya lebih memikirkan hasil imbang dan kami kehilangan dua poin dibandingkan performa saya," ucap Yamal.

Yamal menghidupkan permainan Barca dari sisi sayap kanan yang belakangan kerap redup. Dia kembali tampil apik setelah menjadi pencetak gol termuda di La Liga ke gawang Granada pada Oktober lalu ketika kedua tim bertemu dengan hasil imbang 2-2.

Baca juga : Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Kalah Lawan Rayo Vallecano

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat