visitaaponce.com

RB Leipzig vs Real Madrid Gol Tunggal Brahim Diaz Pastikan Kemenangan Los Blancos

RB Leipzig vs Real Madrid: Gol Tunggal Brahim Diaz Pastikan Kemenangan Los Blancos
Gelandang Real Madrid Brahim Diaz (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga 16 besar Liga Champions.(AFP/Odd ANDERSEN)

BRAHIM Diaz mencetak gol solo apik ketika Real Madrid menang tipis 1-0 di kandang RB Leipzig di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Leipzig tampil penuh energi namun banyak membuang peluang. Mereka gagal memanfaatkan serangan karena buruknya penyelesaian akhir.

Tim tuan rumah dipaksa membayar mahal penyelesaian buruk mereka di awal babak kedua ketika Diaz mencetak gol pada menit 48.

Baca juga : Tantang RB Leipzig, Real Madrid Dipastikan tak Diperkuat Jude Bellingham

Dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Jude Bellingham yang dibekap cedera, Diaz melewati lima pemain belakang Leipzig sebelum melepaskan tendangan yang bersarang di tiang jauh klub Bundesliga itu.

Kemenangan atas Leipzig itu merupakan kemenangan ketujuh Real Madrid di tujuh laga Liga Champions yang membuat mereka berpeluang melaju dari babak 16 besar untuk musim keempat secara beruntun.

Los Blancos bertandang ke markas Leipzig tanpa gelandang andalan mereka, Bellingham, yang mengalami cedera pergelangan kaki di laga La Liga melawna Girona, Sabtu (10/2).

Baca juga : Real Madrid Pastikan Jude Bellingham Absen Kontra RB Leipzig

Seiring absennya bek tengah Antonio Rudiger, David Alaba, dan Eder Militao, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kembali memainkan gelandang Aurilien Tchoumaeni di jantung pertahanan.

Meski dilanda badai cedera, Real Madrid sukses memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan lima poin dan baru kalah dua kali di semua kompetisi, keduanya dari rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Real Madrid akan menjamu Leipzig di laga leg kedua 16 besar Liga Champions pada 6 Maret mendatang. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat