visitaaponce.com

Kritik Wasit, Pelatih Sheffield United Terancam Sanksi FA

Kritik Wasit, Pelatih Sheffield United Terancam Sanksi FA
Manajer Sheffield United Chris Wilder(AFP/Darren Staples)

PELATIH Sheffield United Chris Wilder terancam saksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah dia melontarkan kritik kepada wasit pada bulan lalu, termasuk mengecam asisten wasit yang tengah makan sandwich.

Wilder mengklaim salah satu asisten wasit Tony Harrington menunjukkan sikap tidak hormat dengan memakan sandwich ketika dia mengonfrontasi wasit pascakekalahan 3-2 Sheffield dari Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris.

"Semua keputusan 50/50 merugikan kami dan jika itu yang harus kami hadapi mulai dari sekarang sampai akhir musim, kami sudah siap," ujar Wilder kala itu.

Baca juga : Wilder Minta Sheffield United Percaya Diri Hadapi Aston Villa

"Namun, saya tidak akan tinggal diam. Saya telah menemui wasit dan mengatakan itu kepadanya."

"Salah satu asistennya tengah wasit ketika saya sedang berbicara, yang menurut saya menunjukkan sikap tidak hormat. Saya harap dia menikmati sandwich itu ketika dia berbicara kepada seorang manajer Liga Primer Inggris," lanjutnya.

FA pun menjatuhkan dakwaan perilaku tidak pantas kepada pelatih the Blades itu.

Baca juga : Sheffield United Kembali Datangkan Wilder Usai Pecat Heckingbottom

"Pernyataan manajer yang bersangkutan merupakan perilaku tidak pantas karena menganggap ada bias dan atau menyerang integritas wasit," kata FA dalam sebuah pernyataan resmi.

Sheffield United, saat ini, berada di posisi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal 7 poin dari zona aman saat kompetisi menyisakan 14 laga lagi. (AFP/Z-1)
 

Baca juga : Everton Curi Poin dari Spurs, Villa Hancurkan Sheffield United Rebut Posisi Keempat

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat