visitaaponce.com

PSG Satu Kaki ke Perempat Final Liga Champions

PSG Satu Kaki ke Perempat Final Liga Champions
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.(FRANCK FIFE / AFP)

KYLIAN Mbappe mencetak gol pembuka saat Paris Saint-Germain (PSG) mengambil langkah besar demi mencapai perempat final Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Real Sociedad di leg pertama babak 16 besar, Kamis (15/2), membuat satu kaki Les Parisiens menjejak ke babak delapan besar.

Pada laga di Stadion Parc des Princes, performa PSG tampak biasa-biasa saja di babak pertama. Namun, Mbappe sukses memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-58.

Gol Bradley Barcola pada menit ke-70 kemudian menjadikan skor menjadi 2-0 untuk memberi juara Prancis itu keunggulan yang nyaman menghadapi leg kedua di Spanyol awal bulan depan.

Baca juga : Les Parisiens tak Anggap Enteng Sociedad

"Kami berhasil mencetak gol pada momen-momen penting. Kami senang dengan langkah pertama ini. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan namun bagus untuk pergi ke sana (kandang Sociedad) dengan keuntungan tersebut," kata Mbappe.

Tekanan besar yang menyelimuti PSG  jelang pertandingan tersebut mulai mereda. Pasalnya, mereka dalam bayang-bayang tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dalam lima kali dari tujuh musim terakhir.

Sebelum laga, PSG juga dalam tren negatif gagal mencetak gol dan gagal memenangi empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Terlebih, di atas kertas PSG lebih unggul karena Sociedad tampil di babak sistem gugur Liga Champions pertama mereka dalam dua dekade.

Baca juga : Paris Saint-Germain vs Real Sociedad: Mbappe Bawa PSG Menang

"Kami berada dalam kesulitan besar pada babak pertama namun kami tahu itulah yang akan terjadi. Pelatih memberi kami kejutan di babak pertama dan saya pikir itu membantu karena sikap kami jauh lebih baik di babak kedua," kata kapten PSG, Marquinhos.

"Kami tahu betapa pentingnya menang di kandang, namun ini belum selesai. Kami perlu menjaga pola pikir yang sama antara sekarang dan nanti, terus bermain bagus di liga dan kemudian pergi ke sana dan bermain bagus untuk mengamankan kualifikasi kami," tukasnya. (AFP/Z-7)

 

Baca juga : Real Sociedad Perpanjang Kontrak Takefusa Kubo Sampai 2029

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat