visitaaponce.com

Inter Milan Kuasai Puncak Klasemen Serie A dengan Kemenangan 4-0 atas Salernitana

Inter Milan Kuasai Puncak Klasemen Serie A dengan Kemenangan 4-0 atas Salernitana
Inter Milan berhasil memperlebar jarak di puncak klasemen Serie A menjadi 10 poin setelah mengalahkan Salernitana 4-0. (AFP)

INTER Milan memanaskan diri menjelang pertandingan melawan Atletico Madrid dengan unggul 10 poin setelah mengalahkan Salernitana 4-0 di Serie A. Simone Inzaghi semakin mendekati gelar juara liga pertamanya sebagai pelatih dengan performa impresif Inter yang mudah mengatasi Salernitana.

Pasangan penyerangan bintang, Marcus Thuram dan Lautaro Martinez, membawa Inter unggul dengan dua gol dalam dua menit pertama babak pertama, sebelum Denzel Dumfries menyundul gol ketiga lima menit sebelum istirahat, dan Marko Arnautovic menutup skor di penghujung pertandingan.

Inter, yang memulai dengan susunan pemain yang mendekati starting XI favorit Inzaghi, ingin mengalahkan rival lokal AC Milan untuk meraih gelar Serie A ke-20. Juventus dapat memangkas defisit menjadi tujuh poin jika mereka menang melawan Verona yang berjuang pada Sabtu.

Baca juga : Inter Melaju dengan Kemenangan Telak 5-1 atas Monza

Namun, Inter telah memenangkan delapan pertandingan sejak awal tahun ini dan terlihat lebih unggul dibandingkan dengan rival-rivalnya menjelang kunjungan Atleti untuk leg pertama babak 16 Liga Champions pada Selasa malam.

Salernitana kalah telak dalam pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Fabio Liverani, mantan rekan setim Inzaghi di Lazio, yang menggantikan saudaranya yang lebih tua, Filippo Inzaghi, minggu ini.

Liverani memiliki tugas berat karena Salernitana tertinggal enam poin dari Sassuolo, yang berada di luar zona degradasi dan akan menghadapi pesaing Liga Champions, Atalanta, pada Sabtu malam.

Baca juga : Martinez Mengemas Empat Gol saat Inter Hancurkan Salernitana, Milan Kalahkan Lazio

Saat Thuram mencetak gol untuk Inter pada menit ke-17, penyerang Prancis itu dan Nicolo Barella sudah mengenai mistar gawang. Ketika Martinez menambah gol Serie A musim ini menjadi 20, mengelak dari Jerome Boateng sebelum mencetak gol dengan sepakan indah, pertandingan hampir selesai dalam waktu kurang dari 20 menit.

Salernitana tidak mencatatkan satu tembakan tepat sasaran pun karena Inter mendominasi pertandingan sejak peluit pertama, sehingga Inzaghi bisa memasukkan pemain bintangnya dengan tersisa setengah jam waktu normal.

Kemenangan ini menyempurnakan malam tersebut ketika Arnautovic, yang mengalami kesulitan sejak bergabung dengan Inter musim panas lalu, menyundul bola dari umpan rendah yang mengalami defleksi Dumfries pada menit terakhir.

Baca juga : Salernitana Tunda Pesta Napoli, Skor Imbang 1-1

Inter kini fokus pada pertandingan melawan Atletico Madrid pada hari Selasa di San Siro, mencoba mengulangi pencapaian musim lalu dengan mencapai final Liga Champions. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat