visitaaponce.com

Monza vs AC Milan Kalah, Rossoneri Buang Peluang Naik ke Peringkat Dua Serie A

Monza vs AC Milan: Kalah, Rossoneri Buang Peluang Naik ke Peringkat Dua Serie A
Gelandang Ruben Loftus-Cheek bereaksi usai AC Milan kalah dari Monza di laga Serie A(AFP/Piero CRUCIATTI )

AC Milan membuang peluang menggusur Juventus dari peringkat dua klasemen Serie A usai kalah 4-2 di kandang Monza, Senin (19/2).

Kekalahan itu membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga klasemen Serie A dengan raihan 52 poin, tertinggal dua poin dari Juventus dan 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota mereka, Inter Milan.

Gol eksekusi penalti Matteo Pessina di akhir waktu normal babak pertama, usai pelanggaran Malick Thiaw di kotak terlarang, serta gol Dany Mota di masa injury time memastikan Monza unggul 2-0.

Baca juga : Serie A Pertahankan Format 20 Tim

Monza tampaknya akan menang mudah setelah AC Milan harus bermain dengan 10 pemain pada menit 54 setelah Luka Jovic diganjar kartu merah karena memukul pemain lawan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli kemudian menurunkan Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud dan perubahan itu segera menunjukkan hasilnya.

Giroud menerima assit Pulisic untuk mencetak golnya yang ke-12 pada musim ini di menit 58 sebelum Pulisic membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit 88.

Baca juga : AS Roma Vs Cagliari, De Rossi Senang bisa Menang 4 Kali Berturut-turut

Namun, bintang muda Prancis Warren Bondo membawa Monza kembali memimpin lewat tendangan jarak jauh pada menit 90 sebelum Lorenzo Colombo membuat skor menjadi 4-2 bagi tim tuan rumah di masa injury time.

"kekalahan ini sangat menyakitkan. Hasil ini sangat mengecewakan," ujar Pioli. (AFP/Z-1)
 

 

Baca juga : Menang Dramatis di Kandang Monza, Juventus Naik ke Puncak Klasemen Serie A

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat