visitaaponce.com

Rudi Voeller Optimistis Xabi Alonso akan Bertahan di Bayer Leverkusen

Rudi Voeller Optimistis Xabi Alonso akan Bertahan di Bayer Leverkusen
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso(AFP/Sascha Schuermann)

MANTAN Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller, Minggu (18/2), mengatakan dirinya optimistis Xabi Alonso akan bertahan di klub Bundesliga itu meski sang pelatih diincar oleh Liverpool dan Bayern Muenchen.

Alonso ditunjuk sebagai pelatih Leverkusen saat berada di papan bawah klasemen Bundesliga pada musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu kemudian membawa Die Werkself memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin dan berpeluang meraih gelar liga pertama mereka.

Di bawah asuhan Alonso, Leverkusen tidak terkalahkan di 32 laga di semua kompetisi pada musim ini dengan hanya empat laga berakhir imbang.

Baca juga : Kalahkan Heidenhem, Bayer Leverkusen terus Jauhi Bayern Muenchen

Dalam wawancara dengan Bild mengenai masa depan Alonso, Voeller menjawab, "Saya tidak bisa membayangkan dia hengkang di musim depan."

AFP/Ronny HARTMANN--Mantan Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller

Baca juga : Direktur Olahraga Leverkusen Optimistis Xabi Alonso tidak Ingin Hengkang

Voeller bermain di Leverkusen sebelum menjadi pelatih dan direktur olahraga klub Bundesliga itu. Dia menjadi direktur olahraga Leverkusen hingga 2022 sebelum hengkang untuk menjabat posisi yang sama di timnas Jerman.

Bersama anggota dewan Leverkusen dan duta klub, Voeller kerap terlihat menghadiri laga kandang klub Bundesliga itu, duduk bersama dengan CEO klub Fernando Carro.

"Tentu saja dia bisa saja hengkang ke klub lain namun saya rasa tidak pada akhir musim ini," kata Voeller.

Baca juga : Thomas Tuchel Akui Bayern Muenchen Berat untuk Jadi Juara Bundesliga

Voeller menambahkan, bahkan jika Alonso membawa Leverkusen menjadi juara Bundesliga, hubungan antara tim dan pelatih tidak akan berakhir.

"Saya tidak melihat kemungkinan eksodus besar-besaran. Mayoritas pemain akan bertahan karena ingin meraih hasil yang lebih baik pada tahun berikutnya," tegas Voeller.

Alonso telah memperpanjang kontraknya bersama Leverkusen hingga 2026 pada awal musim ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat