visitaaponce.com

Simone Inzaghi Ingin Ulangi Kiprah Apik Inter Milan di Liga Champions Musim Lalu

Simone Inzaghi Ingin Ulangi Kiprah Apik Inter Milan di Liga Champions Musim Lalu
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi(AFP/GABRIEL BOUYS )

SIMONE Inzaghi berharap bisa mengulangi keberhasilan Inter Milan mencapai final Liga Champions saat Nerazzurri akan menjamu Atletico Madrid di laga leg pertama 16 besar, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Inter Milan dikalahkan Manchester City di laga final Liga Champions di Istanbul, Juni lalu. Namun, mereka berhasil bangkit pada musim ini dengan memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan sembilan poin dan menjadi juara Super Coppa Italia.

Juara Liga Champions tiga kali itu memenangkan semua laga pada tahun ini dan hampir dipastikan bisa memainkan seluruh pemain andalan mereka di laga melawan Atletico, yang tengah menduduki peringkat empat La Liga.

Baca juga : Ujian untuk Inzaghi di Giuseppe Meazza

"Kami mengalami sejumlah malam ajaib pada musim lalu bersama para pendukung. Kami ingin melakukan itu lagi namun kami sadar ada banyak tim hebat dengan ambisi yang sama dengan kami," ungkap Inzaghi.

"Laga melawan Atletico akan sangat berat namun kami akan tampil dengan penuh gairah. Kami sadar laga pertama ini akan diselimuti atmosfer yang luar biasa dan kami harus memanfaatkannya," lanjutnya.

Inter Milan secara mengejutkan berhasil mencapai final Liga Champions meski kalah 12 kali di laga Serie A.

Baca juga : Gol Tunggal Martinez Antar Inter Milan Kalahkan Salzburg

Namun, penampilan apik mereka pada musim ini menunjukkan Inter Milan berpeluang mengulang prestasi mereka di Liga Champions pada musim lalu.

Inzaghi akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Lazio, pelatih Atletico Diego Simeone, yang bersama memenangkan gelar Serie A, 24 tahun lalu.

Simeone juga dikenang pendukung Inter karena membantu Nerazzurri menjadi juara Piala UEFA 1998 bersama bintang Brasil Ronaldo. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat