visitaaponce.com

Manchester City Sukses Lumat Manchester United

Manchester City Sukses Lumat Manchester United
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United(AFP)

Manchester City sukses memporak-porandakan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (3/3) WIB. Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, anak-anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor 3-1.

Manchester City sedianya tertinggal leibh dulu pada menit ke-8. Sepakan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung Ederson Moraes. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan terus melancarkan serangan. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Giliran tendangan Phil Foden dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Andre Onana.

Baca juga : City Permalukan MU di Old Trafford

Manchester City akhirnya berbalik unggul pada menit ke-80. Lagi-lagi Foden yang menjadi mimpi buruk bagi Onana. Sepakan mendatar dari sisi kiri tidak bsia diantisipasi.

City akhirnya menutup kemenangan dengan satu gol tambahan dari Erling Haaland. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Amrabat di lini belakang Setan Merah. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Secara statistik, Manchester City jauh unggul dengan penguasaan bola hingga 73%. M<ereka melakukan 27 percobaan tendangan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara, Manchester United hanya melakukan tiga tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan tersebut, manchester City kini berada di peringkat dua dengan raihan 62 poin. Mereka menepel ketat Liverpool di puncak klasemen dengan torehan 63 poin. Sementara, MU  tertahan di peringkat enam dengan koleksi 44 poin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat