visitaaponce.com

Pep Guardiola Phil Foden adalah Pemain Kelas Dunia

Pep Guardiola: Phil Foden adalah Pemain Kelas Dunia
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan striker Phil Foden(AFP)

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Phil Foden sebagai talenta kelas dunia yang mampu menjadi penentu di pertandingan-pertandingar besar. Pujian tersebut dilontarkan Guardiola setelah Foden mencetak dua gol dan membantu timnya menang 3-1 atas Manchester United, Minggu (3/3). Satu gol lain diciptakan Erling Haaland.

"Dia hidup untuk bermain sepak bola. Pada usia 18 tahun, 19 tahun, dia sudah membuktikan banyak hal. Namun, sekarang dia lebih dewasa. Dia selalu mencetak gol tapi sekarang dia mencetak gol untuk memenangi laga. Ketika Anda melakukan itu, Anda mencapai level sebagai pemain hebat," ujar Guardiola selepas pertandingan.

Bagi MU, laga tersebut menjadi kekalahan ke-11 di Liga Primer Inggris musim ini. Pasukan Erik ten Hag berada di urutan keenam klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari zona empat besar, dengan 11 pertandingan tersisa.

Baca juga : Manchester City Sukses Lumat Manchester United

Sepanjang laga, MU hanya mempunyai satu tembakan tepat sasaran, yang beruntungnya itu menjadi sebuah gol.

Pasukan Guardiola mendominasi sejak awal namun berhasil diredam oleh sejumlah aksi penyelematan oleh kiper MU Andre Onana.

Dua kali kiper asal Kamerun itu menggagalkan Foden ketika mendapatkan peluang bersih. Peluang emas dari Rodri juga sempat digagalkan Onana. (AFP/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat