visitaaponce.com

Mayoritas Pendukung Sepak Bola Eropa Dukung Pembentukan Liga Super

Mayoritas Pendukung Sepak Bola Eropa Dukung Pembentukan Liga Super
Logo Liga Super Eropa(Ist)

CEO A22 Sports Management Bernd Reichart, Senin (4/3), merilis hasil jajak pendapat yang memperlihatkan 72% pendukung sepak bola mendukung proyek Liga Super Eropa.

"Kami masih harus meyakinkan dan mengatasi keengganan untuk membuka pintu mengenai perlunya perubahan di sepak bola Eropa," ujar Reichart, yang perusahaannya merupakan promotor Liga Super Eropa.

Menurut jajak pendapat yang digelar OpinionWay berdasarkan permintaan A22, 72% responden di delapan negara Eropa mendukung pembentukan Liga Super Eropa.

Baca juga : Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Persentasenya bahkan lebih tinggi di antara pendukung berusia lebih muda dengan 86% pendukung berusia 15 hingga 24 tahun mendukung Liga Super Eropa.

Meski begitu, Reichart mengakui pihaknya masih harus bekerja keras untuk memastikan klub-klub Eropa merasa nyaman untuk mendukung pembentukan Liga Super Eropa.

"Kami harus bisa membentuk sebuah safe haven bagi klub untuk memutuskan apa yang terbaik bagi mereka," kata Reichart.

Baca juga : Menang di Mahkamah Eropa, Liga Super Eropa Siap Gelar Turnamen

Diumumkan pada 2021 oleh 12 klub, proyek Liga Super Eropa langsung bubar karena tanggapan keras dari pendukung klub Inggris yang terlibat serta ancaman dari UEFA dan FIFA.

Dalam tempo 48 jam pascapengumuman, sembilan dari 12 klub tersebut, termasuk enam dari Liga Primer Inggris, mengundurkan diri.

Proyek itu mendapatkan nafas baru pada Desember ketika Pengadilan Eropa memutuskan bahwa UEFA serta FIFA telah menyalahgunakan posisi mereka untuk mengharuskan kompetisi baru mendapatkan persetujuan dari mereka.

Pascakeputusan pengadilan itu, A22 mengumumkan rencana untuk proyek baru Liga Super Eropa yang akan melibatkan 64 klub Eropa, yang akan dibagi menjadi 3 divisi dengan sistem promosi dan degradasi. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat