visitaaponce.com

Sheffield United vs Arsenal The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol

Sheffield United vs Arsenal: The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Darren Staples)

ARSENAL mencetak rekor setelah menang telak 6-0 atas Sheffield United, Selasa (5/3), untuk terus menempel Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Declan Rice, membuat tim tamu unggul 5-0 di babak pertama sebelum Ben White mencetak gol keenam Arsenal di babak kedua.

Anak-anak asuhan Mikel Arteta menjadi tim pertama yang berhasil meraih tiga kemenangan tandang beruntun dengan mencetak lima gol atau lebih di liga papan atas Inggris.

Baca juga : Aston Villa ke Peringkat Dua Nyaris Gusur Arsenal

Kebalikannya, Sheffield United juga mencetak rekor dengan menjadi klub liga papan atas Inggris pertama yang kebobolan lima atau lebih gol di tiga laga kandang secara beruntun.

Torehan 31 gol dari tujuh laga Liga Primer Inggris secara beruntun sejak jeda musim dingin membuat Arsenal memiliki selisih gol yang lebih baik dari rival mereka seandainya juara liga akan ditentukan dengan selisih gol.

The Gunners tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan satu poin dari peringkat dua Manchester City.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Arsenal berpeluang naik ke puncak klasemen jika bisa menang kala menjamu Brentford, Sabtu (9/3) ketika Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City di Anfield.

Kemenangan Arsenal tidak pernah diragukan sejak awal laga di Bramall Lane.

Bukayo Saka melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang Sheffield United saat laga baru berlangsung 2 menit dan gawang the Blades sudah kebobolan di menit kelima.

Baca juga : Kalahkan Sheffield, Liverpool Pangkas Jarak dari Arsenal

Rice mengirimkan umpan lambung yang sukses dimanfaatkan Odegaard untuk menjebol gawang Sheffield.

Saka gagal mencetak gol untuk kali pertama dalam lima laga namun dia memberikan dua assist sebelum jeda.

Pemain timnas Inggris itu berhasil melewati bek Sheffield Austin Trusty sebelum mengirimkan umpan silang yang berakhir dengan gol bunuh diri Bogle pada menit 13.

Baca juga : Arteta Puji Nketiah yang Cetak Hattrick ke Gawang Sheffield United

Dua menit kemudian, Martinelli membuat skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Arsenal. Hal itu memaksa Chris Wilder melakukan pergantian pemain meski laga baru berlangsung 17 menit.

Ben Osborn masuk menggantikan Oliver Norwood namun perubahan itu tidak berpengaruh banyak.

Havertz mulai membungkam para pengkritiknya setelah awal yang buruk sejak didatangkan dari Chelsea seharga 65 juta pound sterling.

Baca juga : Nketiah Hattrick, Arsenal Cetak Lima Gol ke Gawang Sheffield

Pemain Jerman itu mencetak gol keempat Arsenal pada menit 25 lewat tendangan kaki kirinya.

Rice kemudian membuat skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Arsenal atas Sheffield memanfaatkan umpan silang Saka, enam menit sebelum jeda.

White kemudian mencetak gol keenam Arsenal memanfaatkan umpan tarik Havertz pada menit 58 saat Arsenal menyamai rekor kemenangan tandang mereka di Liga Primer Inggris, yang mereka cetak kala menang di kandang West Ham United, bulan lalu.

Skor 6-0 untuk kemenangan Arsenal atas Sheffield United bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan itu Sheffield tertahan di dasar klasemen Liga Primer Inggris, terpaut 1 poin dari zona aman saat kompetisi menyisakan 11 laga lagi. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat