visitaaponce.com

Chelsea vs Newcastle United, Menang, The Blues Buka Peluang Tampil di Kompetisi Eropa

Chelsea vs Newcastle United, Menang, The Blues Buka Peluang Tampil di Kompetisi Eropa
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Glyn KIRK )

CHELSEA meredakan tekanan tehadap pelatih Mauricio Pochettino usai menang 3-2 atas Newcastle United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (12/3) dini hari WIB. Kemenangan itu membuka pekuang the Blues meraih tiket ke kompetisi Eropa pada musim depan.

Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk mencetak gol untuk tim tuan rumah di Stamford Bridge.

Meski tertahan di peringkat 11 klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea kini hanya berjarak 4 poin dari peringkat tujuh West Ham United, yang merupakan posisi untuk tiket ke Liga Konferensi UEFA.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Kekalahan ke-12 Newcastle pada musim ini menyebabkan the Magpies hanya unggul satu poin dari Chelsea di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris.

Hal itu meningkatkan tekanan terhadap Eddie Howe saat Newcastle gagal melanjutkan penampilan apik mereka ketika finis keempat di klasemen Liga Primer Inggris dan tampil di Liga Champions untuk kali pertama dalam tempo 20 tahun.

Pochettino menghadapi kecaman dari para pendukung Chelsea. Para pendukung the Blues menuntut pelatih Argentina itu dipecat usai klub asal London itu bermain imbang 2-2 dengan Brentford, akhir pekan lalu,.

Baca juga : Newcastle Lumat Chelsea 4-1

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menjalani musim yang berat bersama Chelsea, termasuk kalah di final Piala Liga dari Liverpool, yang diperkuat mayoritas pemain akademi, bulan lalu.

Namun, ada sedikit kabar gembira bagi Pochettino dari penampilan Chelsea melawan Newcastle.

Jackson membukukan golnya yang ke-12 pada musim debutnya setelah memanfaatkan assist Palmer saat laga baru berlangsung 6 menit.

Baca juga : Newcastle Pinjam Hall dari Chelsea

Namun, seperti performa Chelsea pada musim ini, mereka gagal mengendalikan permainan setelah unggul dan membiarkan Newcastle mengambil alih kendali di babak pertama.

Tim tamu mengalami kabar buruk di babak pertama usai Anthony Gordon harus ditarik keluar karena cedera.

Meski begitu, Newcastle berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya, dua menit sebelum jeda.

Baca juga : Masa Bakti Lampard di Chelsea telah Rampung

Skor imbang 1-1 antara Chelsea dan Newcastle bertahan hingga jeda.

Palmer kemudian membawa the Blues kembali memimpin pada menit 57. Dia menerima umpan Enzo Fernandez sebelum melepaskan tendangan keras untuk mencetak golnya yang ke-11 di Liga Primer Inggris pada musim ini.

Mudryk kemudian mencetak gol ketiga Chelsea pada menit 76. Itu merupakan gol keenam pemain Ukraina itu dari 46 laga bersama the Blues.

Newcastle berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras Jacob Murphy di menit 90.

Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea atas Newcastle bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat