visitaaponce.com

Resmi Naturalisasi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Berpeluang Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi Naturalisasi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Berpeluang Bela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ketua PSSI Erick Thohir (kiri) dan pemain bola Nathan Tjoe-A-On (kanan).(Dok. Instagram Nathan Tjoe-a-on)

NATHAN Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Nathan telah resmi mengantongi paspor Indonesia. Selanjutnya, Nathan pun akan mengurus soal kepindahan federasi.

"Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela timnas Indonesia," kata Erick dalam keterangannya, (12/3).

Baca juga : Jay Idzes Resmi Jadi WNI

Erick pun berterima kasih atas dukungan dari sejumlah pihak atas proses naturalisasi Nathan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," imbuhnya.

Nathan Tjoe-A-On memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya. Ayah dari ibu Nathan diketahui berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Saat ini, Nathan berusia 22 tahun dan bergabung dengan klub Championship, Swansea City.

Baca juga : Pengambilan Sumpah WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat akan Dilakukan Secara Daring

Setelah menjadi WNI, Nathan pun berpeluang besar melakukan debut bersama Indonesia saat laga melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua.

Pada pertemuan pertama, Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3).

Kemudian gantian skuad Garuda yang melawat ke markas Vietnam. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional My Dình, Selasa (26/3).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat