visitaaponce.com

Jay Idzes Resmi Jadi WNI

Jay Idzes Resmi Jadi WNI
Jay Noah Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)(PSSI)

JAY Noah Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Proses naturalisasi Idzes pun rampung. Sang pemain tak sabar ingin bisa berseragam timnas Indonesia.

"Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa," kata Idzes.

Baca juga: Thom Haye Isyaratkan Berdarah Indonesia Lewat Unggahan Foto

"Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia," imbuhnya.

Proses naturasilasi Idzes berjalan mulus. Pada awal Desember Komisi III dan X DPR menyetujui pengajuan dan satu hari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

Baca juga: PSSI Realistis Pasang Target di Piala Asia

Sebelum Idzes, PSSI telah merampungkan naturalisasi empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner.

Mereka semua sudah menjadi WNI dan kini sudah bersama tim nasional Indonesia yang sedang melakukan TC di Turki untuk persiapan Piala Adia.

Jay merupakan pemain belakang yang lahir pada 2 Juni 2000 di Mierio, Belanda. Pemain berpostur 191 cm ini memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat