visitaaponce.com

Kontrak Domenico Tedesco di Timnas Belgia Diperpanjang Hingga Piala Dunia 2026

Kontrak Domenico Tedesco di Timnas Belgia Diperpanjang Hingga Piala Dunia 2026
Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco(AFP/Kenzo TRIBOUILLARD)

DOMENICO Tedesco telah meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun sebagai pelatih timnas Belgia hingga Piala Dunia 2026.

Perpanjangan kontrak itu diumumkan Kamis (14/3) bersamaan dengan peluncuran jersey baru De Rode Duivels yang memberi penghormatan bagi tokoh kartun Tintin.

Pelatih berusia 38 tahun, yang menggantikan Roberto Martinez selepas Piala Dunia 2022, memimpin timnas Belgia tidak terkalahkan di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Baca juga : Courtois Putuskan tidak akan Tampil di Piala Eropa 2024

"Dia menjalani kualifikasi Piala Eropa yang luar biasa dengan skuat baru," ujar Eksekutif Kepala Asosiasi Sepak Bola Belgia Piet Vandendriessche.

Pengumuman perpanjangan kontrak Tedesco di Museum Herge, yang diambil dari nama kreator komik Tintin, digelar bersamaan dengan jersey baru timnas yang menggunakan warna yang sama dengan pakaian favorit wartawan kenamaan itu.

Tintin kerap mengenakan sweater berwarna biru menutupi kemeja berwarna putih dikombinasikan dengan celana panjang cokelat, kaos kaki putih, dan sepatu cokelat.

Baca juga : Inggris akan Jamu Brasil dan Belgia sebelum Piala Eropa 2024

Jersey kedua timnas Belgia akan menampilkan pola berwarna biru muda dan kerah berwarna putih, celana cokelat, dan kaos kaki putih. Jersey utama De Rode Duivels tetaplah berwarna merah.

"Sebagai penggemar berat Tintin, saya sangat senang timnas kami akan menaklukan Eropa menggunakan jersey yang terinspirasi dari salahs atu pahlawan terbesar Belgia," kata Vandendriessche.

Timnas Belgia dijadwalkan berhadapan dengan Rep Irlandia dan Inggris dalam laga persahabatan pada bulan ini. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat