visitaaponce.com

Bayer Leverkusen Vs Qarabag FK Tuah Die Werkself Terus Berlanjut

Bayer Leverkusen Vs Qarabag FK: Tuah Die Werkself Terus Berlanjut
Pemain Bayer Leverkusen merayakan kemenangan atas Qarabag(AFP)

PATRIK Schick mencetak dua gol di masa tambahan waktu untuk menyelamatkan rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen. Die Werkself lolos ke delapan besar Liga Europa usai kemenangan kandang 3-2 (agregat 5-4) atas Qarabag pada leg kedua babak 16 besar di Bay Arena, Jumat (15/3).

Kemenangan tersebut membuat Leverkusen asuhan Xabi Alonso tidak terkalahkan setelah 37 pertandingan musim ini di semua kompetisi.

Leverkusen tertinggal 2-1 namun pada menit ke-93 dan ke-98, Schick mencetak gol untuk membalikkan keadaan.

Baca juga : Bayer Leverkusen vs Qarabag: 37 Laga, Xabi Alonso masih Menolak Kalah

"Tim telah melakukannya sekali lagi. Ini bukan suatu kebetulan. Kami berjuang hingga menit terakhir, semangat tim yang kami miliki saat ini sungguh luar biasa," ucap Schick.

Babak pertama skor terkunci 0-0. Qarabag memimpin di pertengahan babak kedua setelah gol Abdellah Zoubir yang memanfaatkan umpan silang dari Leandro Andrade. Namun, tim tamu harus bermain 10 orang tak lama setelah gol tersebut.

Meski tertinggal, Qarabag menggandakan keunggulan hanya lima menit kemudian melalui gol Juninho.

Baca juga : Bayer Leverkusen vs Qarabag, Dua Gol Larut Patrik Schick Pastikan Neverkusen Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan

Leverkusen membalaskan satu gol melalui Jeremie Frimpong tak lama kemudian untuk menjaga harapan merekq tetap hidup. Schick berkat dua golnyandi ujung laga kemudian menjadi pahlawan.

"Ini mungkin bukan penampilan terbaik kami hari ini, tapi kami menang dengan hati dan semangat. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," kata sang pelatih Xabi Alonso.

Kemenangan tersebut juga menjaga impian Leverkusen untuk meraih treble. Mereka saat inu unggul 10 poin di Bundesliga dengan sembilan pertandingan tersisa dan masih tampil di semifinal Piala Jerman.

Baca juga : Qarabag FK vs Bayer Leverkusen, Gol Larut Patrik Schick Selamatkan Vizekusen dari Kekalahan

Pada laga lainnya, Liverpool lolos ke perempat final usai mengalahkan Sparta Praha 6-1 (agregat 11-2). Meski sudah memimpin 5-1 dari leg pertama, pelatih Juergen Klopp tetap menurunkan komposisi pemain-pemain kunci.

Gol dari Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo membuat the Reds unggul di babak pertama.

Di babak kedua, Sparta mencetak satu gol melalui Veljko Birmancevic namun gol dari Dominik Szoboszlai dan Gakpo menuntaskan kemenangan Liverpool.

AC Milan, Marseille, Roma dan West Ham termasuk di antara tim-tim lain yang juga mengamankan tempat mereka di perempat final. AC Milan melaju ke delapan besar dengan kemenangan 3-1 atas Slavia Praha. Atalanta mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 untuk lolos dengan agregat 3-2. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat