visitaaponce.com

Rekor tidak Pernah Absen Bela Timnas Prancis Antoine Griezmann Berakhir

Rekor tidak Pernah Absen Bela Timnas Prancis Antoine Griezmann Berakhir
Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann(AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

ANTOINE Griezmann, Senin (18/3), dipastikan absen untuk laga persahabatan timnas Prancis melawan timnas Jerman dan timnas Cile karena cedera pergelangan kaki. 

Cedera itu menghentikan rekor penampilan Griezmann bersama Les Bleus di 84 laga secara beruntun.

Penyerang Atletico Madrid itu dipastikan absen membela timnas Prancis untuk pertama kalinya sejak November 2016 saat Les Bleus memainkan laga persahabatan terakhir mereka sebelum Piala Eropa 2024, yang akan digelar pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Baca juga : Antoine Griezmann Tegaskan Hasrat Tampil di Olimpiade Paris 2024

Griezmann telah tampil membela timnas Prancis di semua laga sejak laga persahabatan melawan timnas Inggris pada Juni 2017 meski sang pemain hanya duduk di bangku cadangan.

Adapun pemain Lazio Matteo Guendouzi dipanggil ke timnas Prancis untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2022 lalu untuk menggantikan posisi Griezmann yang telah tampil 127 kali untuk Les Bleus dan mencetak 44 gol.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengakui Griezmann adalah pemain penting di skuatnya namun dia menerima rekomdasi dari dokter timnas.

Baca juga : Cedera, Antoine Griezmann bakal Absen Bela Atletico Madrid hingga Maret

Penyerang berusia 32 tahun itu absen di empat laga untuk Atletico Madrid sebelum kembali pekan lalu dan mencetak gol di laga Liga Champions melawan Inter Milan untuk membawa klub La Liga itu lolos ke babak perempat final lewat adu penalti.

Griezmann juga tampil sebagai pemain pengganti kala Atletico kalah telak 3-0 dari Barcelona di laga La Liga, Minggu (17/3).

"Antoine mengalami cedera pergelangan kaki meski dia tampil 45 menit pada malam lalu," kata Deschamps. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat