visitaaponce.com

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bergabung, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Kekuatan

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bergabung, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Kekuatan
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.(Antara)

TIMNAS Indonesia akan diperkuat oleh dua pemain naturalisasi Thom Haye dan Ragnas Oratmangoen yang telah selesai menjalani sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masuk ke dalam 26 pemain timnas Indonesia yang diproyeksikan Shin Tae-yong melawan Vietnam.

Walaupun demikian, mereka belum bisa bermain pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Baca juga : Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI

Di sisi lain, pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengatakan kedatangan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan semakin memperkuat level kepercayaan diri tim.

"Kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya confidence kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang," kata Asnawi kepada awak media (19/3).

Asnawi pun menyebutkan bahwa level Timnas Indonesia saat ini sudah jauh berbeda dengan diisi oleh pemain-pemain yang berkualitas.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Percepat Pengesahan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Pae Jadi WNI

"Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya," sebutnya.

Hampir senada dengan Asnawi, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa dengan adanya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, timnas Indonesia akan menjadi semakin luar biasa. Hal itu, juga membuat persaingan para pemain semakin ketat untuk mengisi Skuad Garuda.

"Itu menjadi sangat baik dan luar biasa. Kita bisa berkompetisi di dalamnya untuk mencari tempat dan itu bisa meningkatkan tim juga. Tidak masalah siapa saja yang datang," kata Marselino.

Baca juga : Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Empat Pemain Naturalisasi Baru

Lebih lanjut, Marselino juga menyebutkan bahwa tim saat ini tengah berusaha menjaga momentum pasca hasil positif di Piala Asia silam.

Walaupun, setelah itu itu tentu ada tekanan dari publik supaya Timnas terus berada di jalur kemenangan.

"Pastinya kita ingin mempertahankan performa di Piala Asia," sebutnya.

"Kita memutus rekor jelek di Piala Asia karena sebelum itu kita sering kalah sama mereka. Kami akan mencoba mempertahankan tren di Piala Asia," imbuhnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat