visitaaponce.com

Asnawi dan Jordi Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Kapten Baru

Asnawi dan Jordi Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Kapten Baru
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bakal menunjuk kapten baru pada laga melawan Vietnam.(AFP)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bakal menunjuk kapten baru pada laga melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Shin bakal menunjuk kapten baru lantaran Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat absen.

Asnawi harus menjalani akumulasi kartu kuning sedangkan Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Yance Sayuri juga absen karena cedera.

Baca juga : Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bergabung, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Kekuatan

Pemain keturunan anyar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan karena baru saja diambil sumpah WNI.

‘"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," kata STY.

Juru taktik asal Korea Selatan itu optimistis skuad Garuda bisa meraih kemenangan. Indonesia butuh kemenangan karena baru mendulang satu poin hasil satu kali kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina.

Sementara itu, pelatih Vietnam Philippe Troussier tak membawa beberapa pemain kuncinya. Pelatih asal Prancis itu tidak memboyong Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Penyerang Nguyen Cong Phuong masih dibekap cedera pergelangan kaki sedangkan gelandang Do Duy Manh belum pulih kondisi fisiknya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat