visitaaponce.com

Ini Kata Shin Tae-yong Soal Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam

Ini Kata Shin Tae-yong Soal Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam
Pelatih Shin Tae-yong memberi apresiasi atas kerja keras pemain dan yakin mereka dapat mempertahankan performa di laga tandang di Hanoi.(AFP)

TIMNAS Indonesia memetik kemenangan atas Vietnam 1-0 pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) malam. Gol semata wayang dari Egy Maulana Vikri mengantarkan kemenangan pertama Indonesia di Grup F.

Pelatih Shin Tae-yong yakin pemain-pemain yang baru bergabung baru bisa cepat beradaptasi dari laga ke laga. Diakuinya, pada babak pertama skuad Garuda sempat kesulitan namun di babak kedua mampu tampil lebih agresif.

Shin memberi apresiasi kerja keras semua pemain yang membuahkan tiga poin bagi Indonesia.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam: Kemenangan Penting yang Patut Disyukuri 

"Pertandingan memang sulit tetapi kami berusaha mengatasinya," kata Shin dalam jumpa pers seusai laga.

"Di babak pertama sebenarnya tidak begitu jelek juga tapi memang kurang kompak karena ada beberapa pemain baru pertama kali bermain. Tetapi menit demi menit, di babak kedua semakin kompak," imbuhnya.

Dua pemain keturunan yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On debut sebagai starter. Jay bahkan bermain selama 90 menit penuh sedangkan Nathan ditarik ketika turun minum. Jay tampil solid di lini belakang.

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini

"Untuk Jay dan Nathan bermain baik. Untuk Jay sangat baik performanya. Nathan hanya di babak pertama karena dia masih beradaptasi cuaca di sini. Tetapi kedua pemain sangat baik," ucap Shin.

Indonesia masih akan memainkan laga tandang di Hanoi pada 26 Maret pekan depan. Skuad Garuda akan mempersiapkan mental menghadapi laga sulit tersebut.

"Indonesia memang tidak pernah menang di Hanoi. Kita akan buktikan, kita akan berusaha menang di pertandingan leg kedua di Hanoi," tukas Shin.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Timnas Optimistis Menang seperti di Piala Asia

Sementara itu, pelatih Vietnam Philippe Troussier menyayangkan kekalahan tersebut lantaran Vietnam mampu menguasai bola di babak pertama. Diakui Troussier, frustrasi menghinggapi para pemainnya karena setelah gol tercipta mereka kesulitan.

Meski begitu, dia tidak berkecil hati karena masih ada tiga laga lagi termasuk menjamu Indonesia di Hanoi. Troussier bertekad membalaskan kekalahan.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. kami terus berproses dan tidak akan menyerah. Kami masih ada pertandingan kandang dan kami ingin menang untuk menjaga peluang ke putaran berikutnya," ucap juru taktik asal Prancis itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat