visitaaponce.com

Lionel Messi Tidak Memikirkan Pensiun Meski Usia Sudah Tua

Lionel Messi Tidak Memikirkan Pensiun Meski Usia Sudah Tua
Lionel Messi mengungkapkan tidak terlalu mempertimbangkan pensiunnya dalam waktu dekat.(AFP)

DALAM wawancara dengan Big Time Podcast yang dirilis pada Rabu, Lionel Messi yang berusia 36 tahun mengungkapkan tidak melihat usia yang semakin tua sebagai faktor penting dalam menentukan kapan akan mengakhiri karirnya.

Dia juga mengatakan belum mempertimbangkan kapan dia mungkin mengakhiri hari bermainnya, di mana dia telah memenangkan Piala Dunia dengan Argentina, 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions dengan Barcelona, dan delapan penghargaan Ballon d'Or.

"Kenyataannya adalah saya belum memikirkannya," kata Messi, yang akan berusia 37 tahun pada bulan Juni. 

Baca juga : Messi dari Miami Terpilih Sebagai Finalis untuk Pemain Baru Terbaik di MLS

"Hari ini, saya mencoba menikmatinya hari demi hari, menikmati setiap momen tanpa berpikir lebih dari itu.

"Saya belum memiliki sesuatu yang jelas namun untuk terus bermain, itu yang saya ingin lakukan untuk sementara waktu yang lebih lama. Ketika saat itu tiba, pasti saya akan menemukan jalan menuju apa pun yang membuat saya bahagia dan saya nikmati dan itu akan menjadi peran baru."

Saati ini, tidak jarang bagi atlet untuk melanjutkan karier mereka hingga usia 30-an akhir dan bahkan setelahnya, dengan rival Messi sejak lama, Cristiano Ronaldo, masih bermain dan mencetak gol banyak untuk Portugal dan klub Saudi Arabia Al-Nassr pada usia 39 tahun.

Baca juga : Lionel Messi Diangkat Jadi Kapten Inter Miami selama Musim 2023/2024

Messi bergabung dengan klub MLS Inter Miami tahun lalu dan memenangkan Leagues Cup - gelar pertama dalam sejarah klub barunya - pada bulan Agustus. Tim saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Konferensi Timur setelah memainkan enam pertandingan musim ini.

Ditanya tentang apa yang akan memengaruhi keputusannya untuk pensiun, Messi mengatakan: "Saat saya tidak berada pada level untuk memberikan, saat saya tidak menikmatinya, saat saya tidak membantu rekan-rekan setim saya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya di awal, saya sangat kritis terhadap diri saya sendiri. Saya tahu kapan saya bagus atau kapan saya buruk, kapan saya bermain dengan baik atau kapan saya bermain buruk, dan saat saya merasa bahwa saatnya untuk mengambil langkah tersebut, saya akan melakukannya tanpa memikirkan usia saya.

"Jika saya merasa baik, saya akan selalu mencoba untuk bersaing karena itu yang saya suka dan yang saya tahu bagaimana melakukannya."

Messi absen dari pertandingan uji coba terakhir Argentina melawan El Savaldor dan Kosta Rika karena cedera hamstring. Belum jelas apakah dia akan bermain dalam pertandingan MLS Inter Miami melawan New York City pada Sabtu. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat