visitaaponce.com

Xabi Alonso Bertahan di Leverkusen, Liverpool Cari Kandidat Lain

Xabi Alonso Bertahan di Leverkusen, Liverpool Cari Kandidat Lain
Xabi Alonso.(AFP/INA FASSBENDER)

PELATIH Bayer Leverkusen Xabi Alonso resmi mengumumkan bakal bertahan bersama klub Jerman tersebut. Hal itu membuat Liverpool bakal gigit jari dan segera mengalihkan perburuan ke pelatih-pelatih lain.

Xabi Alonso, yang dipandang oleh banyak orang sebagai target utama Liverpool untuk menggantikan Juergen Klopp, menegaskan dia akan bertahan di Leverkusen musim depan.

Pria Spanyol berusia 42 tahun itu membawa Leverkusen berada di jalur untuk meraih treble, termasuk mahkota liga Jerman pertama mereka.

Baca juga : Juergen Klopp Puji Habis Xabi Alonso: Dia Luar Biasa!

“Ini merupakan musim spekulasi mengenai masa depan saya. Sampai saat ini kami sibuk dan fokus pada musim ini dan saya ingin melakukan refleksi selama jeda internasional dan mengambil keputusan," kata Alonso.

“Minggu lalu saya mengadakan pertemuan ketika saya memberi tahu (direktur Leverkusen) tentang keputusan saya untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen," imbuhnya.

Alonso mengatakan dirinya masih berkembang sebagai pelatih dan dia merasa Leverkusen, jabatan kepelatihan tim senior pertamanya, adalah tempat terbaik baginya untuk terus berkembang.

Baca juga : Xabi Alonso Putuskan Tetap Latih Bayer Leverkusen

“Saat ini inilah tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang sebagai pelatih, saya adalah pelatih muda,” ujarnya.

“Saat ini ini adalah tempat yang tepat. Saya harus berterima kasih kepada manajemen. Klub sangat mendukung dan saya merasa dihormati oleh semua departemen."

Alonso memiliki kontrak hingga 2026 namun dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah mantan klubnya dulu yakni Liverpool, Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Baca juga : Liverpool Dilaporkan Sudah Ambil Langkah Awal untuk Datangkan Xabi Alonso

Leverkusen tidak terkalahkan musim ini dengan 34 kemenangan dan empat kali seri dan unggul 10 poin dari Bayern Munich dan berada di jalur untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka dengan delapan pertandingan tersisa musim ini.

Mantan gelandang Spanyol, yang merupakan anggota tim yang memenangkan Piala Eropa pada 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010, bertujuan untuk menyelesaikan treble.

Selain memuncaki klasemen, mereka juga berada di babak empat besar Piala Jerman dan perempat final Liga Europa dan berpotensi bertemu Liverpool di final.

Pengalaman melatih Alonso hanya terbatas di tim Real Sociedad B ketika ia ditunjuk sebagai pelatih Leverkusen pada Oktober 2022, namun ia menunjukkan bahwa ia memiliki bakat alami sebagai pelatih saat ia menyelamatkan mereka dari degradasi.

Pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim dilaporkan menjadi kandidat terdepan incara Liverpool usai keputusan Alonso bettahan di Jerman. Selain itu, pelatih Brighton Roberto De Zerbi dan pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann juga masuk ke dalam bursa incaran Liverpool. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat