visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund Kalah, Muenchen semakin Ditinggal Leverkusen

Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund: Kalah, Muenchen semakin Ditinggal Leverkusen
Penyerang Bayern Muenchen Harry Kane(AFP)

Kans Bayern Muenchen untuk mengejar Bayer Leverkusen dan menjaga peluang menjuarai Bundesliga musim ini semakin sulit usai kalah dari Borussia Dortmund, Minggu (31/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, anak-anak asuh Thomas Tuchel takluk dengan skor 0-2.

Dortmund ungguk cepat ketika laga abru berjalan 10 menit. Sepakan karim Adeyemi tidak bisa dibendung Ulreich dan skor berubah menjadi 0-1. Yellow Submarine menggandakan keunggulan pada menit ke-83 melalui gol Julian Ryerson. Itu menjadi gol penutup pada laga Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund.

Muenchen sedianya unggul seara statistik. Mereka memegang 61% penguasaan bola. Thomas Mueller dan kawan-kawan juga melepaskan 17 tendangan. Sayangnya, serangan-serangan itu tidak berjalan efektif.

Dortmund yan hanya melepaskan 11 tembakan justru bisa menciptakan lima peluang dan dua di antara itu berbuah gol.

Dengan hasil tersebut, Muenchen kini semakin tertinggal jauh dari Bayer Leverkusen. Mereka terpaut 13 angka di klasemen. Muenchen mengantongi 60 poin dan Leverkusen 72 poin. Sementara, Dortmund verada di peringkat empa dengan koleksi 53 poin. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat