visitaaponce.com

Manchester City vs Aston Villa Pep Guardiola Pastikan Tiga Pemainnya Absen

Manchester City vs Aston Villa: Pep Guardiola Pastikan Tiga Pemainnya Absen
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Darren Staples)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengatakan tiga pemainnya yaitu Ederson, Kyle Walker, dan Nathan Ake akan absen saat the Citizen menjamu Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Ederson harus ditarik keluar saat City bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, 10 Maret lalu, menyusul benturan dengan Darwin Nunez.

Dia kembali berlatih sehari sebelum pertandingan melawan Arsenal, Minggu (31/3), tetapi Guardiola mengatakan penjaga gawang itu belum siap menghadapi The Gunners dan sepertinya akan absen lagi saat menjamu Aston Villa.

Baca juga : Empat Kali Beruntun Gagal Menang, Manchester City dalam Bahaya

Untuk Walker, kapten Manchester City itu mendapatkan cedera dan terpaksa keluar lapangan saat timnas Inggris kalah 0-1 dari timnas Brasil di Stadion Wembley pada jeda internasional, Minggu (24/3).

AFP/Oli SCARFF--Penjaga gawang Manchester City Ederson

Sementara bagi Ake, ia mendapatkan cedera dan harus keluar lapangan pada menit ke-25 ketika Manchester City bermain imbang 0-0 dengan Arsenal. Ia pun digantikan Rico Lewis.

Baca juga : Guardiola Akui Harus Cari Solusi Atasi Keterpurukan Manchester City

"Saya rasa tidak," kata Guardiola tentang potensi tiga pemainnya itu ambil bagian melawan Villa, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/4).

"Cedera. Semoga dia (Ake) segera kembali. Saya tidak tahu persis waktunya. Pertandingan berikutnya dia tidak akan siap," tambahnya.

AFP/Paul ELLIS--Bek Manchester City Kyle Walker

Baca juga : Guardiola Kecewa City Tergelincir

Selain ditinggal ketiga pemainnya, pada laga nanti, The Citizens juga berpotensi kehilangan John Stones yang belum pulih total saat ia menjadi korban laga internasional bersama Inggris.

Saat itu, Stones keluar dari lapangan setelah hanya 10 menit bermain dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2 melawan Belgia, Rabu (27/3).

Stones masuk skuad pada Minggu (31/3) ketika Manchester City bermain imbang 0-0 melawan Arsenal, tetapi hanya menghangatkan bangku cadangan.

Baca juga : Manchester City Vs Arsenal: Kyle Walker dan John Stones Absen

AFP/Giuseppe CACACE--Bek Manchester City Nathan Ake

"Dia (Stones) harus merasa bugar sepenuhnya. Tapi cederanya kurang dari yang kami perkirakan. Kita lihat saja nanti. Mungkin pertandingan berikutnya dia akan siap," ucap Guardiola.

Manchester City, saat ini, berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 64 poin dari 29 laga, sementara Aston Villa berada satu tingkat di bawah mereka dengan 59 poin dari 30 laga. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat