visitaaponce.com

Brighton and Hove Albion Cetak Rekor untuk Jumlah Keuntungan di Liga Primer Inggris

Brighton and Hove Albion Cetak Rekor untuk Jumlah Keuntungan di Liga Primer Inggris
Para pemain Brighton and Hove Albion melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(AFP/JUSTIN TALLIS)

BRIGHTON and Hove Albion mencetak rekor untuk jumlah keuntungan di Liga Primer Inggris setelah membukukan keuntungan sebesar 122,8 juta pound sterling setelah dipotong pajak pada musim lalu.

Keuntungan the Seagulls itu terjadi berkat kesuksesan mereka di lapangan hijau dan penjualan sejumlah pemain.

Brighton lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah setelah finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris. Mereka juga mencapai semifinal Piala FA yang memastikan the Seagulls meraih peningkatan revenue sebesar 204,5 juta pound sterling.

Baca juga : Cedera Punggung, Kaoru Mitoma Dipastikan Absen sampai Akhir Musim

Prestasi itu terjadi meski Brighton kehilangan pelatih Graham Potter yang hijrah ke Chelsea serta membawa Marc Cucurella yang ditebus seharga 60 juta pound sterling.

Kepindahan Yvesn Bissouma ke Tottenham Hotspur dan Alexis Mac Allister ke Liverpool juga menambah pundi-pundi Brighton sebanyak 144 juta pound sterling.

Keuntungan Brighton selama 12 bulan sejak 30 Juni 2023 itu belum mencakup penjualan Moises Caicedo ke Chelsea yang memecahkan rekor transfer Inggris sebesar 115 juta pound sterling karena terjadi di luar periode tersebut.

Baca juga : Kaoru Mitoma Dipastikan Absen Bela Brighton and Hove Albion Hingga Akhir Musim

Brighton, Selasa (2/4), juga mengumumkan Kepala Eksekutif Paul Barber telah meneken perpanjangan kontrak hingga 2030.

"Raihan kami dipastikan menarik perhatian karena angkanya," kata Barber.

"Di musim ketika kami mencetak sejarah di lapangan, kami juga mengambil langkah maju dalam upaya lebih berkelanjutan dan melepaskan ketergantungan kepada pemilik klub Tony Bloom, yang selama ini sangat murah hati," lanjutnya.

Pinjaman bebas bunga dari Bloom, yang merupakan penggemar Brighton, telah dipangkas dari 406,5 juta pound sterling menjadi 373,3 juta pound sterling.

Brighton, saat ini, berada di peringkat 6 klasemen Liga Primer Inggris, saat kompetisi menyisakan 9 laga lagi. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat