visitaaponce.com

Dikecam Roy Keane, Erling Haaland Dibela Pep Guardiola

Dikecam Roy Keane, Erling Haaland Dibela Pep Guardiola
Penyerang Manchester City Erling Haaland(AFP/Darren Staples)

PEP Guardiola menegaskan Erling Haaland adalah striker terbaik di dunia setelah penyerang Manchester City itu dikritik tajam oleh Roy Keane.

Keane, yang merupakan mantan kapten Manchester United, yang kini menjadi komentator di Sky Sports menyebut penampilan Haaland sangat buruk dan hanya layak tampil di League Two (kasta keempat sepak bola Inggris).

Haaland dikritik oleh Keane karena penampilannya ketika Manchester City bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal di laga Liga Primer Inggris, Minggu (31/3).

Baca juga : Berharap Mo Salah Tampil di Anfield

Saat ini, Haaland merupakan pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 18 gol setelah pada musim lalu memenangkan sepatu emas.

AFP/Darren Staples--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Penyerang Norwegia itu mencetak 52 gol di semua kompetisi ketika Manchester City memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca juga : Laga Gengsi Dua Seteru Abadi

Menanggapi kecaman Keane terhadap Haaland, Guardiola menyebut penampikan buruk Manchester City bukan hanya tanggung jawab Haaland melainkan seluruh pemain.

"Saya tidak setuju dengannya. Erling adalah penyerang terbaik di dunia dan dia membantu kami memenangkan semua gelar kami pada musim lalu. Dia luar biasa," tegas Guardiola.

"Kami gagal membuat peluang bukan karena Erling. Standar yang Erling bawa luar biasa. Ada laga dimana dia bisa tampil lebih baik namun di laga melawan Arsenal, itu bukan kesalahan dia," lanjutnya.

Kegagalan Manchester City mengalahkan Arsenal membuat peluang the Citizen meraih gelar Liga Primer Inggris untuk kali keempat secara beruntun menjadi terancam.

Mereka kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool menjelang laga kandang melawna Aston Villa, Kamis (4/4) dini hari WIB. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat