visitaaponce.com

Jumpa MU Akhir Pekan Ini, Liverpool Ingin Balaskan Kekalahan

Jumpa MU Akhir Pekan Ini, Liverpool Ingin Balaskan Kekalahan
Tiga pemain Liverpool. Alexis Mac Allister, Darwin Nunez, dan Curtis Jones.(Dok. AFP)

PERSAINGAN menuju tangga juara Liga Primer Inggris makin ketat. Ujian menanti Liverpool yang akan bertandang ke Old Trafford markas Manchester United pada Minggu (7/4).

Liverpool menuju kandang MU untuk selangkah lebih dekat meraih 20 gelar juara Inggris menyamai rekor Setan Merah sebagai sang rival abadi.

Dalam perburuan gelar yang makin dekat, Arsenal dan Manchester City berharap Liverpool tersandung. Pasalnya, the Reds memimpin klasemen hanya berjarak dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari City .

Baca juga : Liverpool Kehilangan Mac Allister Saat Jamu Manchester United

Liverpool datang ke Old Trafford dengan misi membalaskan kekalahan di perempat final Piala FA, bulan lalu. Pasalnya, kekalahan tersebut memupus ambisi quadruple. Sebab itu, skuad the Reds bertekad menebusnya kemenangan di Old Trafford.

"Saya tidak tahu apakah ini balas dendam tapi yang pasti ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami karena jika kami ingin memenangi sesuatu, kami harus memenangi setiap pertandingan dan itulah tujuannya," kata gelandang Liverpool Alexis Mac Allister.

Mac Allister menyumbang satu gol yang membuat Liverpool menang atas Sheffield United 3-1 di Anfield, Jumat (5/4). Liverpool kembali ke posisi puncak setelah sempat digusur Arsenal.

Baca juga : Trio Liverpool Ganas, Klopp Puas

Skuad asuhan Juergen Klopp unggul lebih dulu melalui gol Darwin Nunez di paruh pertama. Namun, usai turun minum Sheffield menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Conor Bradley.

Mac Allister meredakan ketegangan di Anfield berkat gol gemilangnya yang membawa Liverpool kembali unggul. Gelandang Argentina itu melakukan penyelesaian brilian dari tepi kotak penalti. Tambahan gol dari Cody Gakpo di menit-menit akhir memastikan poin penuh.

"Permainan kami secara umum sampai saya kami melakukan perubahan tidak bagus. Itu yang harus kami akui," kata sang pelatih Jurgen Klopp.

Baca juga : Juergen Klopp Klaim Liverpool Seharusnya Dapat Hadiah Penalti Akibat Pelanggaran Jeremy Doku terhadap Alexis Mac Allister

“Blok mereka sangat rendah, tapi Anda harus melakukannya lebih baik. Begitulah adanya. Anda harus mengubah permainan dari bangku cadangan bila diperlukan dan saya sangat senang dengan itu," imbuhnya.

Perburuan gelar makin ketat dengan menyisakan delapan pertandingan. Liverpool unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Kemenangan Arsenal melawan Luton sempat menggeser Liverpool. Sementara itu, Manchester City di posisi ketiga tetap dalam perburuan.

Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan kandang terakhirnya di liga kini selangkah lebih dekat untuk merebut gelar juara menuju perpisahan sang pelatih Klopp.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat