visitaaponce.com

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund, Los Rojiblancos Atasi Kebangkitan Die Borussien di Akhir Laga untuk Raih Kemenangan

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund, Los Rojiblancos Atasi Kebangkitan Die Borussien di Akhir Laga untuk Raih Kemenangan
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mengalahkan Borussia Dortmund di laga leg pertama perempat final Liga Champions.(AFP/OSCAR DEL POZO)

ATLETICO Madrid mengamankan kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB, usai mengatasi kebangkitan tim tamu di akhir laga.

Gol Rodrigo De Paul dan Samuel Lino di babak pertama memastikan kemenangan Atletico meski Sebastien Haller mencetak satu gol untuk membuat Dortmund tidak tertinggal terlalu jauh menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions di kandang Die Borussien, pekan depan.

Anak-anak asuhan Edin Terzic bangkit setelah awal yang lambat di Stadion Wanda Metropolitano. Klub Bundesliga itu bahkan melepaskan upaya yang membentur mistar gawang dua kali di akhir laga.

Baca juga : Jadon Sancho Sebut Pertahanan Atletico Madrid Sulit Ditembus

Atletico, yang berusaha tampil di semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 2017, tampil memggebrak sejak awal laga.

Dortmund, yang tidak bisa mengatasi permainan high press Los Rojoblancos, kebobolan oleh aksi De Paul yang merebut bola dari Ian Maatsen.

Kiper Dortmund Gregor Kobel memberikan bola kepada Maatsen dan bek pinjaman dari Chelsea itu panik di bawah tekanan sehingga bola berhasil direbut De Paul.

Baca juga : Dortmund Tim Tersulit untuk Atletico di Perempat Final Liga Champions

Gelandang Argentina itu pun dengan tenang menjebol gawang Dortmund pada menit keempat disambut meriah para pendukung yang memadati Stadion Wanda Metropolitano.

Atletico tidak pernah kalah di laga kandang babak sisitem gugur Liga Champions selama 12 tahun di bawah kendali Diego Simeone dan mereka melanjutkan tekanan terhadap Dortmund.

Satu-satunya hal negatif dari performa apik Atletico di babak pertama adalah kartu kuning yang diterima Lino pada menit 27, yang memastikan dia absen di laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Baca juga : Diego Simeone Minta Atletico tidak Remehkan Borussia Dortmund

Namun, beberapa menit kemudian, tepatnya pada menit 32, gelandang Brasil itu menggandakan keunggulan Atletico memanfaatkan kesalahan lini belakang Dortmund.

Mats Hummels, yang tampil di laga ke-500 untuk Dortmund, menyundul bola yang berhasil direbut Alvaro Morata yang kemudian memberikan bola kepada Antoine Griezmann, yang memberikan assist kepada Lino.

Menjelang babak pertama berakhir, Dortmund mulai bangkit. Namun, penampilan gemilang kiper Atletico Jan Oblak sukses menahan upaya Jadon Sancho dan Maatsen.

Baca juga : Hadapi Atletico Madrid, Dortmund Dipastikan tanpa Donyell Malen

Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico atas Dortmund bertahan hingga jeda.

Terzic kemudian memasukkan Julian Brandt untuk menggantikan Felix Nmecha dengan tujuan membantu meningkatkan serangan Dortmund di babak kedua.

Kehilangan Donyell Malen yang sakit, Dortmund kesulitan menjebol gawang Atletico yang dikawal Oblak.

Kobel menggagalkan upaya Lino mencetak gol keduanya dan kemudian Dortmund mencetak gol melalui Haller, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Nahuel Molina gagal membuang bola dan Haller dengan segera menceploskan bola ke gawang Atletico pada menit 81.

Dortmund terus melancarkan gempuran dalam upaya menyamakan kedudukan namun pertahanan Atletico tampil solid sehingga klub Bundesliga itu menderita kekalahan tandang pertama mereka dalam tempo 4 bulan.

Kemenangan atas Dortmund itu merupakan kemenangan ke-50 di laga Liga Chanpions bagi pelatih Atletico Diego Simeone. Dia menjadi pelatih kesembilan yang membukukan rekor tersebut. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat