visitaaponce.com

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid, Die Borussien Melaju ke Semifinal Liga Champions Pertama Sejak 2013

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid, Die Borussien Melaju ke Semifinal Liga Champions Pertama Sejak 2013
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions.(AFP/INA FASSBENDER)

BORUSSIA Dortmund membukukan kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB, untuk melaju ke semifinal Liga Champions pertama mereka sejak 2013 dengan keunggulan agregat 5-4.

Tertinggal 2-1 di laga leg pertama, gol dari Julian Brandt dan Ian Maatsen membuat Dortmund unggul 2-0 di babak pertama.

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga perubahan di paruh waktu, termasuk memasukkan Angel Correa yang langsung mengubah energi permainan Los Rojiblancos.

Baca juga : Edin Terzic Harapkan Dukungan Pendukung Agar Borussia Dortmund Bisa Kalahkan Atletico Madrid

Mats Hummels melakukan gol bunuh diri dan Correa mencetak gol yang membawa Atletico kembali unggul secara agregat.

AFP/Odd ANDERSEN--Reaksi pemain Atletico Madrid usai gagal melaju ke semifinal Liga Champions karena kalah dari Borussia Dortmund di laga leg kedua perempat final.

Namun, Dortmund berhasil bangkit dengan Niclas Fuellkrug dan Marcel Sabitzer menjebol gawang Atletico dalam tempo 3 menit untuk memastikan kemenangan Die Borussien.

Baca juga : Antoine Griezman Tegaskan Atletico Madrid Harus Siap Menderita di Kandang Borussia Dortmund

Jalannya pertandingan

Dortmund seharusnya sudah bisa unggul saat laga baru berlangsung 3 menit namun Sabitzer tidak segera melepaskan tembakan sehingga para pemain Atletico sudah siap menutup pergerakannya.

Beberapa menit kemudian, Atletico mendapatkan kesempatan ketika Alvaro Morata berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dortmund Gregor Kobel namun tendangannya masih melebar.

Didukung oleh 80 ribu pendukung tuan rumah, Dortmund kembali melancarkan serangan dengan Karim Adeyemi melepaskan tendangan yang mengarah tepat ke kiper Atletico Jan Oblak.

Baca juga : Atletico Madrid vs Borussia Dortmund, Los Rojiblancos Atasi Kebangkitan Die Borussien di Akhir Laga untuk Raih Kemenangan

Dortmund akhirnya memecah kebuntuan di menit 34. Brant yang menerima umpan Hummels melepaskan tendangan yang meski mengenai tangan Oblak bersarang di gawang Atletico.

Tim tuan rumah kemudian unggul agregat, 5 menit kemudian, ketika Maatsen yang dibiarkan berdiri bebas sukses menjebol gawang Oblak.

Skor 2-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga jeda.

Baca juga : Jadon Sancho Sebut Pertahanan Atletico Madrid Sulit Ditembus

Simeone, yang merasa peluang Atletico untuk lolos ke semifinal Liga Champions menipis, melakukan tiga perubahan saat jeda salah satunya menggantikan Morata dengan Correa.

Di awal babak kedua, penampilan Dortmund menurun. Hummels melakukan gol bunuh diri ketika berusaha menghalau sepak pojok Atletico dengan sundulan yang malahan bersarang di gawangnya sendiri pada menit 49.

Atletico terus menggempur dan berpeluang menyamakan kedudukan namun upaya Correa masih melebar.

Juara Piala Dunia 2022 itu akhirnya menjebol gawang Dortmund pada menit 64 ketika dia menembus kotak penalti Die Borussien dan melepaskan tendangan keras. Atletico, kini, unggul agregat.

Gol Correa itu mengejutkan Dortmund dan membuat mereka tersadar. Anak-anak asuhan Edin Terzic pun mencetak dua gol dalam tempo 3 menit untuk kembali unggil agregat.

Fuellkrug mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Sabitzer pada menit 71 sebelum Sabitzer membawa Dortmund unggul 4-2 lewat golnya pada menit 74. Gelandang Austria itu menembus pertahanan Atletico sebelum melepaskan tendangan ke sudut gawang Los Rojiblancos.

Kemenangan 4-2 Dortmund atas Atletico bertahan hingga laga berakhir dan Die Borussien melaju ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-4. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat