visitaaponce.com

Carlo Ancelotti Sebut Laga Manchester City vs Real Madrid Selalu Spektakuler

Carlo Ancelotti Sebut Laga Manchester City vs Real Madrid Selalu Spektakuler
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti(AFP/Oli SCARFF)

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut laga antara Los Blancos dan Manchester City di ajang Liga Champions selalu menjadi laga yang spektakuler.

Kedua tim telah bertemu di babak sistem gugur Liga Champions selama tiga musim beruntun dengan di dua musim sebelumnya, pemenang laga itu selalu menjadi juara di akhir turnamen dengan Madrid menjadi juara pada musim 2021/2022 dan Manchester City pada musim 2022/2023.

Ancelotti mengungkapkan pendapatnya tentang kualitas tinggi laga kedua tim yang akan bertemu di laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Baca juga : Manchester City Vs Real Madrid: El Real Yakin Peluang Sama Terbuka

Laga di Stadion Etihad nanti akan menjadi penentu tim mana yang akan lolos ke babak semifinal Liga Champions atau bahkan pemilik trofi si kuping besar musim ini setelah pada laga leg pertama di Santiago Bernabeu, pekan lalu, kedua tim bermain imbang 3-3.

"Ada banyak tim di Eropa yang sangat kuat dan mampu berjuang untuk memenangkan kompetisi ini," kata Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (17/4).

"Kami telah bermain satu sama lain selama tiga tahun terakhir dan itu selalu merupakan pertandingan yang spektakuler. Saya pikir besok (Kamis WIB) akan sama," tambahnya.

Baca juga : Carlo Ancelotti Optimistis Real Madrid Bisa Menang di Kandang Manchester City

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Manchester City di Etihad, Madrid selalu kalah dengan kemasukan empat gol di masing-masing laga, dengan skor 3-4 pada 2021/2022 dan 0-4 pada 2022/2023.

Tiga pertemuan sebelumnya di Liga Champions, Los Blancos juga gagal memetik kemenangan di Stadion Etihad dengan kekalahan 1-2 pada Agustus 2020, imbang 0-0 pada April 2016, dan 1-1 pada November 2012.

Mengenai rekor buruk di Stadion Etihad, Ancelotti mengatakan, "Kami tidak perlu melihat ke belakang ke masa lalu. Kami harus melihat pertandingan besok dan bagaimana menyikapinya, dengan mempertimbangkan apa yang terjadi sepekan lalu."

Baca juga : Carlo Ancelotti Sebut Jadwal Padat Manchester City Untungkan Real Madrid

"Kami harus bersaing, berjuang, dan percaya diri. Hasilnya imbang, masih ada 90 menit lagi dan apa pun bisa terjadi. Kami memiliki keyakinan bahwa kami memiliki kualitas untuk menciptakan masalah," lanjutnya.

Untuk laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City, pelatih asal Italia itu berencana menampilkan permainan Madrid yang 'lengkap', baik dalam menyerang atau bertahan guna mengamankan satu tiket ke babak semifinal musim ini.

"Kami berencana menampilkan kinerja yang lengkap. Menyerang dan bertahan dengan baik, tidak kehilangan bola jika tidak perlu, bermain bagus dalam serangan balik, mengontrol transisi," kata pelatih berusia 64 tahun itu.

"Ini harus menjadi performa yang sangat lengkap dan kami tidak fokus pada satu aspek saja, kami harus fokus pada semuanya," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat