visitaaponce.com

West Ham United vs Bayer Leverkusen, Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan Jadi 44 Laga, Die Werkself Melaju ke Semifinal Liga Europa

West Ham United vs Bayer Leverkusen, Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan Jadi 44 Laga, Die Werkself Melaju ke Semifinal Liga Europa
Bek Bayer Leverkusen Jeremy Frimpong (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ke gawang West Ham United.(AFP/Ben Stansall )

BAYER Leverkusen, yang telah dipastikan menjadi juara Bundesliga, melaju ke semifinal Liga Europa, Jumat (19/4), usai memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 44 laga.

Die Werkself bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United di laga leg kedua perempat final Liga Europa untuk melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1.

Michail Antonio membawa West Ham unggul pada menit ke-13 sebelum Jeremy Frimpong menyamakan kedudukan untuk Leverkusen di menit 89.

Baca juga : David Moyes Mengaku West Ham United Butuh Jarrod Bowen Agar Bisa Kalahkan Bayer Leverkusen

Di laga semifinal Liga Europa, Leverkusen akan berhadapan dengan AS Roma.

"Saya rasa, kami bisa merasakan di babak pertama betapa luar biasanya pendukung Inggris. Mereka menyuntikan semangat bagi West Ham. Kami beruntung tidak kebobolan lebih banyak gol," ungkap gelandang Leverkusen Granit Xhaka.

"Babak kedua berbeda karena kami mengendalikan permainan. Kami sangat senang bisa melaju."

Baca juga : David Moyes Berharap Keberhasilan Bayer Leverkusen Jadi Juara Bundesliga akan Untungkan West Ham United

"Jika Anda melihat selama 180 menit laga, tim yang terbaiklah yang menang," lanjutnya.

Keberhasilan Leverkusen mencapai semifinal Liga Europa melanjutkan kiprah apik klub besutan Xabi Alonso itu, Pekan lalu, mereka memastikan diri menjadi juara Bundesliga untuk kali pertama, mengakhiri dominansi Bayer Muenchen selama 11 tahun.

Leverkusen masih berpeluang meraih treble pada musim ini karena juga akan berlaga di final DFB Pokal melawan Kaiserslautern pada 25 Mei mendatang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat