visitaaponce.com

David Moyes Berharap Keberhasilan Bayer Leverkusen Jadi Juara Bundesliga akan Untungkan West Ham United

David Moyes Berharap Keberhasilan Bayer Leverkusen Jadi Juara Bundesliga akan Untungkan West Ham United
Pelatih West Ham United David Moyes(AFP/INA FASSBENDER)

PELATIH West Ham United David Moyes berharap Bayer Leverkusen masih dalam kondisi mabuk usai merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Bundesliga saat kedua tim berhadapan di laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Kemenangan 5-0 Leverkusen atas Werder Bremen, Minggu (14/4), memastikan Die Werkself meraih gelar Bundesliga pertama mereka sepanjang sejarah dan mengakhiri dominasi 11 tahun Bayern Muenchen.

Setelah berhasil menghapuskan label Neverkusen, karena tidak pernah menjadi juara Bundesliga, Leverkusen akan bertandang ke London untuk menghadapi West Ham di laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Baca juga : David Moyes Nilai West Ham United Bermain Apik saat Lawan Leverkusen

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso menantang anak-anak asuhannya untuk meraih treble pada musim ini usai mengamankan gelar Bundesliga.

Leverkusen akan berlaga di final DFB Pokal melawan Kaiserslautern pada 25 Mei dan akan melawan West Ham di Stadion London dengan keunggulan 2-0 di laga leg pertama.

Menyadari kualitas Leverkusen, Moyes mengatakan dirinya berharap para pemain Die Werkself masih mabuk usai merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Bundesliga sehingga West Ham berpeluang membalikkan keadaan.

Baca juga : Bayer Leverkusen vs West Ham United, Leverkusen Menang Atas West Ham di Liga Europa

"Pastinya mereka layak melakukan selebrasi," ujar Moyes. "Saat Anda menjadi juara, Anda harus melakuakn selebrasi. Kalau tidak, momennya akan segera berakhir."

"Saya harap mereka banyak minum bir dalam perayaan di Jerman," lanjutnya.

Namun, Alonso memiliki kabar buruk bagi Moyes setelah menegaskan Leverkusen akan menunda pesta mereka dan mengalihkan fokus ke Liga Europa.

Baca juga : Xabi Alonso Ingin Buat Keajaiban Bersama Bayer Leverkusen

Ketika ditanya apakah para pemainnya berpesta usai Leverkusen memastikan gelar Bundesliga, Alonso menjawab, "Beberapa dari mereka mungkin namun tidak banyak. Kami bisa mengendalikan diri."

"Itu pastinya adalah momen yang harus dirayakan. Namun, sejak Selasa, kami fokus untuk laga melawan West Ham. Kami bertekad fokus ke Liga Europa untuk membuat musim kami menjadi lebih baik lagi."

"Komitmen para pemain saat berlatih membuat saya optimistis kami bisa tampil apik besok," imbuhnya.

West Ham memiliki rekor apik di kompetisi Eropa di bawha kendali Moyes setelah mereka menjadi juara Liga Konferensi UEFA pada musim lalu dan mencapai semifinal Liga Europa pada 2022. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat