visitaaponce.com

Xabi Alonso Ingin Buat Keajaiban Bersama Bayer Leverkusen

Xabi Alonso Ingin Buat Keajaiban Bersama Bayer Leverkusen
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso(AFP/INA FASSBENDER)

PELATIH Bayer Leverkusen Xabi Alonso, Rabu (10/4), mengatakan timnya berpeluang mengakhiri musim tanpa terkalahkan.

Leverkusen akan menjamu West ham United, Jumat (12/4) dini hari WIB, di laga leg pertama perempat final Liga Europa dengan rekor tidak terkalahkan di 41 laga pada musim ini dengan hasil 36 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Saat tidak ada klub Bundesliga satu pun yang tidak terkalahkan dalam satu musim, bahkan Bayern Muenchen, Alonso berharap timnya bisa melanjutkan performa apik mereka.

Baca juga : Bayer Leverkusen vs Qarabag: 37 Laga, Xabi Alonso masih Menolak Kalah

Ketika ditanya apakah rekor tidak terkalahkan dalam satu musim akan lebih besar dari keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2005 setelah tertinggal 3-0 dari AC Milan, Alonso, yang kala itu menjadi salah satu pencetak gol the Reds menjawab, "Mengapa saya harus memilih salah satu? Saya bisa saja mengalami keajaiban lebih dari satu."

Tertinggal 3-0 di babak pertama, Liverpool bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dengan Alonso mencetak gol ketiga the Reds sebelum klub Liga Primer Inggris itu memenangkan pertandingan lewat adu penalti.

"Itu adalah sebuah pertandingan besar yang dikenang semua orang. Kini, kita akan lihat apakah performa Leverkusen pada musim ini akan dikenang semua orang," ungkap Alonso.

Meski berada di ambang juara Bundesliga dan mencapai final DFB Pokal, Alonso juga bertekad untuk membawa timnya berjaya di Liga Europa.

"Liga Europa memainkan laga dua leg. Itu berarti menang atau tersingkir," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat