visitaaponce.com

Hantam West Ham 3-1, Manchester City Juara Liga Primer Inggris

Hantam West Ham 3-1, Manchester City Juara Liga Primer Inggris
Manchester City.(DOK MANCHESTER CITY)

MANCHESTER City sukses menyabet gelar juara Liga Primer Inggris setelah menang 3-1 atas West Ham di laga pekan ke-38 yang berlangsung pada Minggu (19/5) waktu setempat. City menjadi juara Liga Primer empat kali secara beruntun sejak musim 2020-2021.

City berhasil mempertahankan gelar tersebut setelah tidak membuang-buang waktu sejak awal laga kontra West Ham. Phil Foden pada menit ke-2 melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang membuat City unggul 1-0.

The Citizens semakin dekat dengan gelar juara setelah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-18. Foden mencetak brace setelah memaksimalkan aksi individu Jeremy Doku yang kemudian memberikan bola ke gelandang timnas Inggris tersebut di kotak penalti. Kedudukan menjadi 2-0 untuk City. 

Baca juga : West Ham vs Arsenal: The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang the Hammers

West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol the Hammer tercipta pada menit ke-42 melalui tendangan salto Mohammed Kudus di dalam kotak penalti. City yang tidak mau disamakan kedudukannya oleh tim tamu, kembali menekan dan melalui Rodri, mereka unggul 3-1 pada menit ke-59. Skor tidak berubah hingga wasit menutup babak kedua.

Sementara Arsenal, gagal mewujudkan cita-citanya menjadi juara di akhir musim. Mereka gagal jadi juara meski menang 2-1 saat berhadapan dengan Everton. Walau menang, mereka tetap kalah poin dari City. Mereka harus puas jadi runner-up seperti musim lalu. Arsenal mengakhiri musim ini dengan 89 poin atau selisih 2 poin dari City.

Sementara Liverpool ada di bawah Arsenal dengan 82. Kemenangan 2-0 atas Wolves menjadi hadiah perpisahan yang indah untuk Liverpool yang musim depan tidak lagi ditukangi oleh Juergen Klopp. The Reds finis dengan 82 poin. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat