visitaaponce.com

Juergen Klopp Puas dengan Kedalaman Skuad Liverpool

Juergen Klopp Puas dengan Kedalaman Skuad Liverpool
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP/Darren Staples)

JUERGEN Klopp mengatakan keputusannya untuk mempercayai kedalaman skuatnya yang berujung pada kemenangan 3-1 di kandang Fulham dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/4), membawa Liverpool sejajar dengan raihan poin pemuncak klasemen Arsenal.

Klopp mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya, termasuk pencetak gol terbanyak Mohamed Salah, setelah laga di London itu berlangsung kurang dari 72 jam setelah the Reds tersingkir dari Liga Europa usai disingkirkan Atalanta di Italia.

Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota mencetak gol saat tampil sebagai starter di laga Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo dua bulan.

Baca juga : Fulham vs Liverpool, Menang, the Reds Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga Primer Inggris

Gol-gol itu mengapit gol pertama Ryan Gravenberch di Liga Primer Inggris.

Kemenangan atas Fulham itu membuka peluang Liverpool untuk menjadi juara Liga Primer Inggris.

Manchester City masih terdepan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris setelah juara bertahan itu hanya tertinggal dua poin dari Arsenal dan Liverpool namun mengantongi satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Klopp Percaya Diri Liverpool Tetap Tajam

Namun, Liverpool dan Arsenal meningkatkan tekanan terhadap the Citizen setelaj bangkit setelah sama-sama kalah pada akhir pekan lalu.

"Semua pemain saya sangat berkualitas. Kadang kala kami mendapatkan momentum, kadang tidak, namun kualitas mereka tidak diragukan," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman itu melakukan lima perubahan dari skuad yang menang 1-0 atas Atalanta namun gagal membalikkan kekalahan 3-0 di laga leg pertama melawan Atalanta.

Baca juga : Liverpool Menang Atas Fulham

Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate juga dibangkucadangkan dalam laga melawan Fulham.

"Laga ini membantu semua orang," kata Klopp mengenai pentingnya memainkan pemain yang bugar setelah Liverpool kalah dari Crystal Palace di Anfield, pekan lalu.

"Saya sangat menyukai penampilan kami hari ini. Saya menyukai opsinya. Ini adalah situasi skuat yang bagus. Kami butuh semua pemain dan kini kami bisa fokus ke derby Merseyside," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat