visitaaponce.com

2 Gol Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Old Trafford

2 Gol Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Old Trafford
Bruno Fernandes berhasil mencetak dua gol dan menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di kandang sendiri(Oli SCARFF / AFP)

DUA gol Bruno Fernandes membangkitkan Manchester United dari ketertinggalan untuk menang 4-2 melawan Sheffield United pada lanjutan Premiere League di Old Trafford, Kamis (25/4). Pelatih Manchester United Erik ten Hag yang berada di bawah tekanan terselamatkan.

Di laga itu, pasukan Ten Hag dua kali tertinggal dari klub terbawah tersebut. Jayden Bogle membuat Sheffield unggul berkat blunder kiper Andre Onana di babak pertama. Harry Maguire menyamakan kedudukan sebelum jeda.

Usai turun minum, Ben Brereton Diaz mengembalikan keunggulan tim tamu. Fernandes menyelamatkan muka Ten Hag dengan gol penyeimbang melalui titik penalti lalu membuat MU unggul lewat tendangan jarak jauh ketika laga sembilan menit tersisa.

Baca juga : MU vs Everton, Setan Merah Menang Berkat 2 Gol Penalti

Rasmus Hojlund mencetak gol keempat United untuk memastikan mereka bisa menikmati kemenangan pertama di liga setelah empat laga sebelumnya tak pernah menetik poin penuh. MU sementara di peringkat enam klasemen.

"Saya pikir kami bermain cukup baik, juga menciptakan lebih banyak peluang. Banyak hal positif. Tapi juga negatif. Kebobolan dua gol dari giveaway. Itu tidak bisa diterima. Kami ingin memainkan sepak bola yang dinamis dan menyerang," kata Ten Hag.

"Saya senang dengan kemenangan ini secara keseluruhan. Pernahkah Anda melihat kepanikan? Tidak, tidak sama sekali. Kami sangat tenang. Kami harus belajar dari ini," imbuh juru taktik asal Belanda iru.

Baca juga : Gol Bruno Fernandes Bawa MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Ten Hag mendapat kritik pedas setelah United sempat terseok-seok ketika mengamankan tiket final Piala FA melawan tim strata kedua Coventry.

MU menyia-nyiakan keunggulan tiga gol di 19 menit terakhir waktu normal di Wembley dan kemudian lolos lewat adu penalti untuk memastikan pertemuan final dengan rival sekota Manchester City.

Dikritik karena kinerjanya, Ten Hag melancarkan pembelaan bahwa dia sepanjang kariernya telah sukses selama 10 tahun terakhir.

Namun, direktur teknik baru MU Jason Wilcox dilaporkan telah diminta pemilik klub Jim Ratcliffe untuk melakukan audit terhadap metode latihan Ten Hag dan hubungan yang kurang harmonis dengan para pemain.

(AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat