visitaaponce.com

Liverpool vs West Ham, Ditahan Imbang 2-2, Klopp Kami Harusnya Raih Kemenangan

Liverpool vs West Ham, Ditahan Imbang 2-2, Klopp: Kami Harusnya Raih Kemenangan
Liverpool mengalami ujian serius dalam upaya meraih gelar Liga Primer Inggris setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah, West Ham. (AFP)

HARAPAN Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer Inggris mendapatkan ujian akibat hasil imbang 2-2 dari tuan rumah, West Ham.

Masa kejayaan Juergen Klopp sepertinya akan berakhir dengan catatan yang datar, setelah mereka kehilangan tiga poin untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Liverpool sebenarnya dapat menyamakan poin dengan sang pemuncak klasemen, Arsenal, jika terjadi sebuah kemenangan atas West Ham.

Baca juga : Klopp Puji Kemajuan Besar Nunez

Mereka gagal memaksimalkan kesempatan, meskipun telah melakukan perlawanan di babak kedua.

The Gunners memiliki 77 poin, unggul dua poin atas Liverpool dengan satu pertandingan tersisa. Sedangkan sang juara bertahan, Manchester City, memiliki 76 poin dengan dua pertandingan tersisa atas the Reds.

Jarrod Bowen membawa West Ham asuhan David Moyes unggul sesaat sebelum turun minum, namun Liverpool tampil berbeda di babak kedua. Mereka menyamakan kedudukan melalui Andy Robertson sebelum sebuah gol bunuh diri dari penjaga gawang West Ham, Alphonse Areola.

Baca juga : Menguji Mentalitas Berbeda The Reds

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-77 saat Bowen meliuk-liuk di sisi kanan dan memberikan umpan silang ke arah Michail Antonio, yang menyundul bola untuk membuat skor menjadi 2-2.

Klopp pun memilih untuk menolak membicarakan peluang gelar juara timnya. Ia juga menyangkan hasil imbang tersebut dengan menyebutkan bahwa Liverpool seharusnya mampu meraih tiga poin.

"Sejujurnya, saya tidak berminat untuk membicarakan hal itu atau melihat hal itu sama sekali," kata Klopp.

Baca juga : Liverpool Menang Tipis 1-0 dari West Ham

"Kami harus menang di sini, kami tahu itu, dan kami tidak melakukannya, dan sekarang kami memiliki sedikit lebih banyak waktu antara sekarang dan pertandingan berikutnya. Kami mencoba untuk mempersiapkan para pemain lagi dan kami akan pergi lagi," imbuhnya.

Selain enggan membicarakan kans juara, Klopp juga memilih untuk membicarakan lebih lanjut soal pertengkaran di lapangan dengan Mohamed Salah, yang tidak masuk dalam susunan pemain inti.

"Akan ada api hari ini jika saya berbicara," sebutnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat