visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Real Madrid, Gol Penalti Larut Vinicius Junior Pastikan Los Blancos Imbangi Die Roten

Bayern Muenchen vs Real Madrid, Gol Penalti Larut Vinicius Junior Pastikan Los Blancos Imbangi Die Roten
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di laga leg pertama semifinal Liga Champions.(AFP/KERSTIN JOENSSON)

PENYERANG Real Madrid Vinicius Junior mencetak dua gol, termasuk tendangan penalti penyama kedudukan pada menit 83 untuk memastikan Los Blancos bermain imbang 2-2 di kandang Bayern Muenchen di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Vinicius membawa Real Madrid memimpin pada menit 24 namun Bayern Muenchen mencetak dua gol dalam tempo 4 menit di babak kedua untuk berbalik memimpin, lewat gol apik Leroy Sane dan eksekusi penalti Harry Kane.

Kim Min-jae menjatuhkan Rodrygo di kotak terlarang, 8 menit sebelum laga berakhir, dan Vinicius yang menjadi eksekutor sukses mengatasi cemoohan pendukung tuan rumah untuk menjebol gawang Bayern dari titik putih.

Baca juga : Thomas Tuchel Tegaskan Bayern Muenchen Siap Hadapi Kehebatan Jude Bellingham

"Di kompetisi ini sangat penting untuk tidak kalah. Kami berada di sini karena kami belum kalah," ujar Vinicius.

"Saya sangat senang karena bisa mencetak dua gol. Kini, kami harus menciptakan malam yang ajaib di kandang," lanjutnya.

Hasil imbang itu menempatkan Real Madrid di posisi terdepan menjelang laga leg kedua di Santaoago Bernabue, pekan depan.

Baca juga : Madrid dan Muenchen Masih Sempurna

Bayern, yang mendominasi laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, masih berharap bisa melaju ke final yang akan diadakan di Stadion Wembley, Juni mendatang.

"Kami memiliki banyak kesempatan namun kami gagal memanfaatkannya. Meski begitu, kami berhasil mencetak dua di antaranya," ujar gelandang Bayern Konrad Laimer.

Jalannya pertandingan

Di awal laga, Bayern langsung menggebrak. Mereka mendominasi pengusaan bola di bawah dukungan ramai pendukung tuan rumah.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Madrid, Tuchel Waspadai Bellingham

Sane berkesempatan menjebol gawang Real Madrid saat laga baru berlangsung 40 detik dan semenit kemudian, upaya Kane masih melebar.

Adapun bagi Madrid, mereka terbiasa membiarkan musuh menekan sebelum melancarkan serangan yang mematikan.

Los Blancos mengulangi trik yang sama untuk gol pembuka mereka.

Baca juga : Real Madrid Resmi Laporkan Ejekan Rasisme Pendukung Atletico Madrid terhadap Vinicius Junior

El Real mematahkan dominasi Bayern sembari memperlihatkan kepada tim tuan rumah betapa mudahnya mencetak gol.

Toni Kroos menerima bola dari sepak pojok kemudian melepaskan umpan mendatar yang mencapai Vinicius yang bebas dari pengawalan. Penyerang Brasil itu kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau kiper Bayern Manuel Neuer pada menit 24.

Meski kebobolan, Bayern tidak mengendur, mereka terus menggempur pertahanan Real Madrid namun tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama.

Keunggulan 1-0 Real Madrid atas Bayern bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bayern sukses membalikkan keadaan setelah mencetak dua gol dalam tempo 4 menit.

Eric Dier mengirimkan umpan kepada Sane di sisi kanan lapangan. Gelandang Jerman yang gagal memanfaatkan sejumlah peluangnya di babak pertama merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Real Madrid pada menit 53. Itu merupakan gol pertama Sane untuk Bayern sejak Oktober.

Empat menit kemudian, Jamal Musiala dijatuhkan Lucas Vazquez di kotak terlarang dan wasit Clement Turpin tanpa ragu menunjuk titik putih.

Kane, yang menjadi eksekutor, sukses menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin untuk membawa Bayern berbalik memimpin.

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit 83, Kim melakukan pelanggaran yang b erujung hadiah penalti untuk Real. Vinicius dengan penuh percaya diri menceploskan bola ke gawang Bayern.

Skor imbang 2-2 antara Bayern dan Real Madrid bertahan hingga laga leg pertama semifinal Liga Champions itu usai.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: Neuer; Kimmich, Kim, Dier, Mazraoui; Laimer, Goretzka; Sane, Musiala, Mueller; Kane.

Real Madrid: Lunin; Lucas Vazquez, Ruediger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Rodrygo, Bellingham, Vinicius Júnior.

(AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat