visitaaponce.com

Garuda Muda Diharapkan Raih Tiket Olimpiade

Garuda Muda Diharapkan Raih Tiket Olimpiade
Wasit Tiongkok Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho(KARIM JAAFAR / AFP)

PENGAMAT sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo mengharapkan Tim U-23 Indonesia dapat mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 saat melawan Tim U-23 Irak.

Garuda Muda akan menghadapi Irak U-23 dalam pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Kamis (2/5) malam.

Kesit mengatakan bahwa Irak merupakan salah satu tim yang disegani di kawasan Asia lantaran memiliki kekuatan yang dimilikinya. Oleh karena itu, ia menyebutkan pelatih timnas, Shin Tae-Yong perlu mewaspadai Irak dalam pertandingan itu.

Baca juga : Shin Tae-yong Janjikan Tiket Olimpiade untuk Timnas Indonesia

"Irak merupakan tim tangguh, tim yang juga sangat disegani di kawasan Asia. Dan dalam catatan sejarah pertemuan dengan Indonesia, Irak selalu saja jadi lawan yang sulit untuk bisa dikalahkan," kata Kesit saat dihubungi, (1/5).

Faktor utama dalam upaya meraih hasil positif melawan Irak nanti, lanjut Kesit, ialah fokus yang terus dijaga selama 90 menit oleh para pemain Indonesia. Serta, segera melupakan kekalahan melawan Uzbekistan pada laga semifinal lalu.

"Karena pertandingan melawan Irak tetap memberikan pengaruh besar bagi Indonesia. Hasil yang positif tentunya diharapkan dapat bisa lahir, karena kita mengharapkan tim ini bisa meraih satu tiket ke Olimpiade Paris 2024," tutur Kesit.

Baca juga : KOI Menaruh Harapan Tim U-23 Indonesia Lolos Olimpiade

Kesit pun memberi masukan supaya para pemain Garuda Muda agar bermain tenang dan menjaga permainan mereka dengan disiplin tinggi dengan kerjasama antar lini yang baik

"Kedalaman tim ini juga saya kira menjadi modal yang sangat penting bagi Indonesia untuk bisa menghadapi Irak di pertandingan perebutan tempat ketiga," pungkasnya.

"Kami tahu tim Indonesia adalah tim yang sangat sulit dan mereka termasuk dalam empat tim teratas karena mereka bermain dengan baik di babak penyisihan grup, tetapi kami tidak sabar untuk melawan Indonesia dan meraih kemenangan."

Baca juga : Perebutan Posisi Tiga Lawan Irak, STY Fokus Pemulihan Fisik dan Mental Garuda Muda

Sementara itu, Pelatih timnas Irak, Radhi Shanaishil mengatakan bahwa Indonesia saat ini menjadi salah tim kuat. Hal itu karena Garuda Muda mampu menembus babak semifinal AFC U23.

Walaupun begitu, Radhi yakin bahwa anak asuhnya akan mengalahkan Indonesia di laga perebutan posisi ketiga nanti.

"Kami tahu tim Indonesia adalah tim yang sangat sulit dan mereka termasuk dalam empat tim teratas karena mereka bermain dengan baik di babak penyisihan grup, tetapi kami tidak sabar untuk melawan Indonesia dan meraih kemenangan," kata Radhi mengutip laman resmi AFC.

Pemenang dalam laga itu, akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade sementara yang kalah akan menghadapi Guinea di babak playoff. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat