visitaaponce.com

Real Madrid Berpotensi Juarai Gelar La Liga

Real Madrid Berpotensi Juarai Gelar La Liga
Penyerang saya Real Madrid Vinicius Junior(AFP)

PEMUNCAK klasemen La Liga Real Madrid memiliki peluang untuk menyegel gelar La Liga lebih cepat. Namun, El Real membutuhkan bantuan dari Girona untuk mewujudkannya.

Madrid menjamu tim papan bawah Cadiz di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5) malam. Dua jam setelah kickoff di Madrid, Girona benjami Barcelona.

Los Blancos potensial menyegel gelar Spanyol ke-36 jika mereka menang dan Girona setidaknya bermain imbang dengan Barcelona. Dengan skenario tersebut, Madrid akan mengemas 87 poin sedangkan Barca 74 poin.

Baca juga : Real Madrid Resmi Laporkan Ejekan Rasisme Pendukung Atletico Madrid terhadap Vinicius Junior

Jika skenario itu terjadi, Barca tak mungkin lagi mampu mengejar perolehan poin Madrid karena maksimal hanya bisa mengemas 12 poin tambahan dengan empat laga sisa.

Meskipun La Liga bisa menjadi milik Madrid akhir pekan ini, pertandingan Cadiz bukanlah perhatian terbesar sang pelatih Carlo Ancelotti.

Pasalnya, laga tersebut berada di antara pertarungan krusial leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Vinicius Jr dan kawan-kawan mendapatkan hasil imbang 2-2 di kandang Muenchen dan akan menjamu raksasa Jerman itu pada tengah pekan depan.

Baca juga : Barcelona akan Selidiki Dugaan Pelecehan Rasial yang Dialami Vinicius di Laga El Clasico

Ancelotti kemungkinan akan merotasi skuadnya seperti yang dia lakukan saat menang tipis atas Real Sociedad di La Liga pekan lalu. Pemain lapis kedua seperti Joselu dan Lucas Vazquez bakal menjadi opsi Ancelotti untuk dimainkan.

Gelandang bertahan Aurelien Tchouameni akan absen dalam pertandingan tersebut karena cedera sedangkan kiper Thibaut Courtois kemungkinan akan tampil untuk pertama kalinya musim ini.

Ancelotti mengatakan kiper as Belgia itu siap untuk kembali setelah dua kali cedera lutut yang membuatnya absen sejak pramusim. Sang pelatih juga mungkin mengistirahatkan Jude Bellingham.

Baca juga : Real Madrid Potensial Amankan Gelar La Liga Akhir Pekan ini

"Dia belum dalam kondisi terbaiknya, tapi dia akan segera kembali dan pada hari Rabu (melawan Muenchen) dia akan berada dalam kondisi 100%," kata Ancelotti.

Cadiz yang mengunjungi Bernabeu mengusung misi untuk tetap bertahan di La Liga meski harapannya tipis. Tim Andalucia itu berada di zona degradasi urutan ke-18 terpaut lima poin dari zona aman di belakang Celta Vigo.

"Situasinya sangat rumit dan saya memahami ketegangannya namun masih ada lima pertandingan tersisa," kata kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

Baca juga : Real Madrid vs Barcelona, Gol Larut Jude Bellingham Pastikan Kemenangan Los Blancos

"Memang benar kami akan menghadapi situasi yang sangat sulit, namun kami akan berusaha meraih tiga poin agar tetap bisa bersaing di La Liga. Kami harus menunjukkan bahwa kami ingin menyelamatkan diri," imbuhnya.

Sementara itu, Girona potensial merebut poin melawan Barcelona berkaca dari pertemuan pertama mereka menang 4-2. Tim asuhan Michel Sanchez berpotensi kembali membuat kejutan setelah sepanjang musim menjadi salah satu pesaing di papan atas.

Girona berhasrat meraih poin demi mengamankan posisi Liga Champions. Pasalnya, mereka di peringkat tiga di ambang lolos ke Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat