visitaaponce.com

Crystal Palace vs Manchester United, Setan Merah Dipermalukan di Selhurst Park

Crystal Palace vs Manchester United, Setan Merah Dipermalukan di Selhurst Park
Penyerang Crystal Palace Michael Olise (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di laga Liga Primer Inggris.(X @CPFC)

MANCHESTER United terancam tidak tampil di kompetisi Eropa pada musim depan setelah dipermalukan 4-0 saat tampil di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Kekalahan telak dari Palace itu membuat Setan Merah berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Michael Olise mencetak dua gol yang mengapit gol Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell kala The Eagles bangkit pascapenunjukkan Oliver Glasner sebagai manajer.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Adapun bagi Erik ten Hag, posisinya sebagai manajer Manchester United berada di ujung tanduk setelah pelatih Belanda itu gagal memperbaiki penampilan Setan Merah di musim keduanya di Old Trafford.

Manchester United hanya absen sekali di kompetisi Eropa sejak musim 1989-1990. Hal itu terjadi setelah Setan Merah finis ketujuh di bawah asuhan David Moyes yang kemudian dipecat saat kompetisi menyisakan 4 laga.

Setan Merah tidak pernah mengakhiri musim Liga Primer Inggris di bawha peringkat tujuh namun terancam mengalami hal itu mengingat mereka akan menjamu pemuncak klasemen Arsenal, Minggu (12/5).

Baca juga : Manchester United Kalah Tipis dari Crystal Palace di Kandang

Selama ini, Ten Hag menjadikan cedera yang dialami para pemain Manchester United sebagai alasan buruknya penampilan Setan Merah.

Pelatih Belanda itu terpaksa memainkan Casemiro sebagai bek tengah untuk mendampingi Jonny Evans, yang berusia 36 tahun.

Kapten Bruno Fernandes juga absen karena cedera.

Baca juga : Erik Ten Hag: Garnacho Harus Selalu Tunjukkan Performa Terbaik

Namun, tidak ada alasan bagi minimnya daya juang Manchester United, yang satu-satunya kemenangan mereka di tujuh laga Liga Primer Inggris terakhir adalah melawan Sheffield United, yang telah dipastikan terdegradasi.

Adapun Palace tidak terkalahkan di lima laga terakhir mereka saat Glasner mulai melihat strateginya berhasil.

The Eagles harus berusaha keras mempertahankan Olise dan Eberechi Eze jika mereka ingin kiprah Glaser yang apik berlanjut pada musim depan.

Baca juga : Crystal Palace Datangkan Henderson dari MU

Olise dikabarkan diincar oleh Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Dia menunjukkan kualitasnya kala menjebol gawang Andre Onana saat laga baru berlangsung 12 menit setelah melewati lini belakang Setan Merah dan melepaskan tendangan mendatar.

Manchester United gagal melepaskan satu tendangan pun ke gawang Crystal Palace di babak pertama.

Palace mencetak gol keduanya ketika Mateta, yang mengalami transformasi di bawah asuhan Glasner, mencetak gol kesembilan dalam 11 laga terakhir, untuk membawa Crystal Palace unggul 2-0 atas Manchester United di menit 40.

Skor 2-0 untuk keunggulan Crystal Palace atas Manchester United bertahan hingga jeda.

Manchester United tetap tampil melempem di babak kedua dan Onana harus melakukan beberapa penyelamatan dari upaya Eze, Will Hughes, dan Mitchell.

Namun, mantan penjaga gawang Inter Milan itu tidak bisa mencegah Mitchell mencetak gol dari jarak dekat pada menit 58.

Gawang Manchester United kembali kebobolan pada menit 66 lewat tendangan keras Olise.

Skor 4-0 untuk kemenangan Crystal Palace atas Manchester United bertahan hingga laga usai.

Kekalahan telak itu membuat selisih gol Manchester United menjadi -3, menggarisbawahi buruknya penampilan Setan Merah pada musim ini.

Laga final Piala FA melawan Manchester City akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi Ten Hag untuk meraih hasil positif pada musim ini, jika dia dipertahankan hingga 25 Mei. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat