visitaaponce.com

Klasemen Liga Inggris, Aston Villa Selangkah Lagi ke Liga Champions

Klasemen Liga Inggris, Aston Villa Selangkah Lagi ke Liga Champions
Pelatih Aston Villa Unai Emery(instagram Aston Villa)

ASTON Villa meraih hasil imbang 3-3 atas Liverpool di Villa Park, Selasa (14/5) dini hari WIB untuk menjaga peluang tampil ke Liga Champions musim depan. Hasil itu juga membuat Liverpool dipastikan finis peringkat tiga musim ini sedangkan Aston Villa tetap di peringkat empat alias zona Liga Champions.

Jhon Duran mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk menyelamatkan hasil imbang.

Villa tampaknya akan mengalami kekalahan keempat berturut-turut di semua kompetisi ketika gol bunuh diri Emiliano Martinez dan serangan dari Cody Gakpo serta Jarrell Quansah membuat tim tamu berada di jalur kemenangan dalam pertandingan tandang terakhir Juergen Klopp sebagai pelatih.

Baca juga : Unai Emery Dipertahankan Aston Villa hingga 2027

Namun, dua gol Duran membuat skuad asuhan pelatih Unai Emery semakin dekat ke kompetisi tertinggi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1983.

“Upaya brilian menjelang akhir. Ini adalah beberapa minggu yang sulit. Pelatih tidak mau mengakuinya tetapi para pemain sudah bangkit, memberikan segalanya," kata kapten Villa John McGinn.

"Sebagian dari kami yang belum pernah mendekati Liga Champions seumur hidup kami. Pelatih punya mentalitas tanpa alasan. Orang-orang mengabaikan kami dan kami tidak terdeteksi radar," imbuhnya.

Baca juga : Aston Villa Perpanjang Kontrak Unai Emery

Kembalinya kebugaran Martinez setelah ia absen ketika Villa kalah di kandan Brighton & Hove Albion pekan lalu menjadi dorongan besar bagi tim tuan rumah.

Namun, Martinez melakukan kesalahan memberi Liverpool gol pembuka pada menit kedua. Villa merespons cepat dengan gol Youri Tielemans sepuluh menit berselang. Momentum kembali berpihak pada Liverpool ketika Gakpo dan Quansah mencetak gol sebelum turun minum.

Pahlawan Villa Jhon Duran yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dengan golnya pada menit ke-85 dan ke-88. (BBC/Sky Sports/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat