visitaaponce.com

Dapat Kontrak Panjang di Aston Villa, Unai Emery Ingin The Villa Naik Kelas

Dapat Kontrak Panjang di Aston Villa, Unai Emery Ingin The Villa Naik Kelas
Reaksi pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea(Darren Staples / AFP)

PELATIH Aston Villa, Unai Emery meneken kontrak baru berdurasi lima tahun setelah berhasil membawa klub ke Liga Champions musim depan. Pelatih asal Spanyol itu berambisi membawa Aston Villa naik kelas.

Emery berhasil membalikkan keadaan Villa sejak tiba dari Villarreal pada Oktober 2022 ketika klub hanya mampu duduk di urutan ke-17 Liga Primer. Emery membawa Villa ke posisi ketujuh di musim pertamanya itu.

Kini, tim yang berjuluk The Villa itu sukses masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions setelah absen lebih dari 40 tahun.

Baca juga : Aston Villa Hadiahi Unai Emery Perpanjangan Kontrak 5 Tahun

Musim ini dalam perjuangan turnamen Eropa pertama mereka selama 13 tahun di Liga Konferensi Europa Astin Villa mampu menembus semifinal.

“Saya sangat senang mengambil langkah ini dan tanggung jawab memimpin klub ini,” kata Emery dilansir BBC Sport.

“Ada chemistry yang hebat di Aston Villa. Dan elemen dukungan fans juga membuat perbedaan untuk merasa seperti di rumah sendiri.  Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan tanpa batas menuju impian kami," imbuhnya.

Baca juga : Aston Villa Berpesta, Rayakan Lolos ke Liga Champions untuk Pertama Kali

Kontrak Emery sedianya masih tersisa tiga tahun lagi namun klub langsung menawarinya perpanjangan hingga 2029. Pemilik klub Nassef Sawiris yakin Emery merupakan orang yang tepat bagi Aston Villa.

“Kami sedang membangun sesuatu yang istimewa di sini di Aston Villa dengan Unai sebagai intinya dan kami senang dia telah menandatangani kontrak baru dengan klub hingga tahun 2029," kata Sawiris.

Emery melakukan peremajaan yang berhasil sejak menggantikan Steven Gerrard pada Oktober 2022.  Kontrak baru Emery merupakan juga menjadi pertanda ambisi pemilik Villa sekaligus kepercayaan.

Baca juga : Aston Villa Lolos ke Liga Champions untuk Kali Pertama Sepanjang Sejarah

Pencapaian mereka ke Liga Champions melampaui ekspektasi dari para penggemar. Tak ayal, Villa wajib memperkuat skuad pada musim panas ini demi mengimbangi level Liga Champions.

Menurut Daily Mirror, Villa dilaporkan merencanakan langkah berani untuk mengontrak bek Barcelona Ronald Araujo. Pemain internasional Uruguay itu telah mencatatkan waktu bermain hampir 2.000 menit di La Liga dan membuat delapan penampilan di Liga Champions.

Aston Villa juga tertarik untuk merekrut gelandang Luton, Ross Barkley. Pasalnya, masa depan pemain berusia 30 tahun itu tidak jelas setelah Luton terdegradasi.

“Kami harus memutuskan bagaimana kami akan membangun skuad lagi, dan sekarang kami akan memutuskan bagaimana kami bisa menjadi lebih kuat,” kata Emery dilansir Sky Sports.

“Tapi tentu saja (kami) percaya dengan cara kami membangun tim, cara kami melakukan proses, namun langkah ke depan adalah selalu berusaha untuk meningkatkannya," imbuhnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat