visitaaponce.com

Ederson Dipastikan Absen di Laga Kontra West Ham United dan Final Piala FA

Ederson Dipastikan Absen di Laga Kontra West Ham United dan Final Piala FA
Kiper Manchester City Ederson(AFP/Darren Staples)

PENJAGA gawang Manchester City Ederson dipastikan absen pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim 2023/2024 melawan West Ham United dan final Piala FA melawan Manchester United, pekan depan. Hal itu diumumkan the Citizen, Kamis (16/5).

Kiper Brasil itu mengalami cedera wajah saat Manchester City menang 2-0 di kandang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris, Rabu (15/5) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat pasukan Pep Guardiola berada di ambang menjadi juara Liga Primer Inggris untuk kali keempat secara beruntun.

Pemindaian yang dilakukan memastikan Ederson mengalami retak kecil pada kantung mata kanannya, setelah berbenturan dengan Cristian Romero.

Baca juga : Ederson Dipastikan Absen Bela Manchester City Sebulan

Ederson akan absen pada pertandingan Liga Primer Inggris melawan West Ham United pada Minggu (19/5), serta final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley, sepekan kemudian.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa Ederson akan absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena retak kecil pada kantung matanya," kata Manchester City dalam sebuah pernyataan resmi.

Manchester City, saat ini, unggul dua poin atas pesaing terdekat mereka di klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal. The Citizen akan memenangi gelar Liga Primer Inggris jika mengalahkan West Ham United di Stadion Etihad.

Baca juga : Tiga Bintang Liga Primer Inggris Jadi Incaran Liga Arab Saudi

Ederson berusaha terus bermain saat melawan Spurs setelah mendapat perawatan pada babak kedua, namun Guardiola, beberapa menit kemudian, memutuskan menariknya.

Ia digantikan oleh Stefan Ortega pada menit ke-69 dan kiper cadangan asal Jerman itu melakukan penyelamatan krusial saat mencegah Son Heung-min mencetak gol, sebelum Erling Haaland mengemas gol keduanya untuk memastikan kemenangan Manchester City.

Ortega menggantikan Ederson dalam empat pertandingan liga musim ini. Ia sekarang memiliki kesempatan membantu City memastikan raihan double dengan menjuarai Liga Primer Inggris dan Piala FA dalam satu musim. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat