visitaaponce.com

Serbet Berisi Janji Kontrak untuk Lionel Messi Terjual Seharga Rp15,5 Miliar

Serbet Berisi Janji Kontrak untuk Lionel Messi Terjual Seharga Rp15,5 Miliar
Serbet berisi komitmen Barcelona untuk mengontrak Messi kini terjual seharga Rp15,5 miliar.(AFP/TIMOTHY A. CLARY)

SERBET yang berisi komitmen Barcelona untuk mengontrak Lionel Messi, yang kala itu berusia 13 tahun telah terjual dalam sebuah pelelangan seharga 762.400 pound sterling atau sekitar Rp15,5 miliar.

Serbet berukuran 16,5 cm x 16.5 cm yang telah dilaminating dan dibingkai itu ditawarkan dengan harga awal sebesar 300 ribu pound sterling atau sekitar Rp6 miliar

Serbet yang berisi tulisan menggunakan tinda berwarna biru pada 2000 berisia janji dari Direktur Barcelona kala itu Carles Rexach untuk mengontrak Messi.

Baca juga : Serbet yang Jadi Awal Karier Lionel Messi di Barcelona akan Dilelang

Serbet itu juga ditandatangani oleh Josep Minguella, penasehat transfer klub La Liga itu, dan agen olahraga Horacio Gaggioli, yang merekomendasikan Messi kepada Blaugrana.

AFP/Megan Briggs/Getty Images--Penyerang Inter Miami Lionel Messi

Serbet itu dilelang secara daring oleh rumah lelang London, Bonhams, atas nama Gaggioli.

Baca juga : Messi akan Hadapi Klub Masa Kecilnya

Messi bergabung dengan Barcelona, sebulan setelah peristiwa tanda tangan di serbet itu. 

Penyerang Argentina itu kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dan dipandang sebagai pemain terbaik sepanjang masa klub Catalan tersebut.

Messi melakukan debutnya untuk Barcelona di usia 16 tahun dan mencetak 672 gol dari 778 laga untuk El Barca.

Baca juga : Jordi Alba Susul Messi dan Busquets ke Inter Miami

pemain berjuluk La Pulga atasu 'Si Kutu' itu memenangkan 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2021. Kini, pesepak bola berusia 36 tahun itu merumput di klub MLS, Inter Miami.

Serbet itu ditandatangani dalam pertemuan, yang diinisiasi oleh Rexach dengan mengundang ayah Messi, Jorge, setelah keluarganya khawatir dengan minimnya respon Barcelona usai sang putra menjalani uji coba untuk klub La Liga itu.

Tulisan di serbet itu berbunyi, "Di Barcelona, pada 14 Desember 2000, di hadapan Messrs Minguella dan Horacio, Carles Rexach, Direktur Olahraga Barcelona, dengan ini, berdasarkan wewenangnya, akan mengontrak Lionel Messi sesuai dengan harga yang telah disepakati." (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat