visitaaponce.com

Pep Guardiola Nikmati Masa Keemasan Manchester City

Pep Guardiola Nikmati Masa Keemasan Manchester City
Manchester City.(x @Man City)

PEP Guardiola mengatakan Manchester City sedang menikmati masa keemasan mereka setelah meraih gelar juara Liga Primer Inggris keempat secara beruntun, dan yang keenam dalam tujuh tahun terakhir.

Phil Foden mencetak dua gol saat City mengalahkan West Ham 3-1 di Etihad, Minggu (19/5). City unggul dari Arsenal dengan selisih dua poin sekaligus menggagalkan The Gunners meraih gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun terakhir.

"Ketika saya pindah ke sini jika seseorang mengatakan saya akan memenangkan enam liga dalam tujuh musim, saya akan mengatakan Anda gila, tidak mungkin," kata Guardiola.

Baca juga : Danke und Auf Wiedersehen Juergen Klopp!

Tidak ada tim yang sebelumnya pernah memenangkan empat gelar liga utama Inggris secara beruntun. Prestasi City telah membuat mereka dianggap sebagai tim klub Inggris terhebat sepanjang masa.

Liverpool memenangkan 10 gelar liga dan empat Piala Eropa dalam kurun waktu 15 tahun antara 1975 dan 1990. Sementara Manchester United memenangkan 13 Premier League di bawah asuhan Alex Ferguson.

"Bagi para penggemar Liverpool, itu (tahun 70-an dan 80-an) akan menjadi tim terbaik. Bagi fans Manchester United, Sir Alex Ferguson dan periode yang luar biasa itu akan menjadi tim terbaik bagi mereka karena sepak bola adalah tentang kenangan," kata Guardiola.

Baca juga : Manchester City vs Fulham, Pep Guardiola: Takdir Juara Ditangan Kami

"Saya cukup yakin bagi para penggemar kami, tim kami sekarang akan menjadi yang terbaik. Dalam hal jumlah, tidak ada yang lebih baik dari kami dalam hal gol, poin, empat (gelar) berturut-turut," imbuhnya.

Guardiola juga menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan kepada mantan asistennya, yang sekarang menjadi manajer Arsenal, Mikel Arteta karena telah membawa timnya begitu dekat dengan gelar juara.

The Gunners mengumpulkan 89 poin namun masih gagal meraih gelar liga pertama mereka selama 20 tahun.

Baca juga : Menang 4-0 atas Fulham, Man City di Ambang Juara Liga Primer Inggris

"Mereka mendorong kami untuk menjadi yang terbaik. Kami mendapat pesan dari Mikel dan para pemainnya karena mereka akan bertahan di sini. Mereka masih muda, (berada di) usia yang sempurna," tutur Guardiola.

Guardiola kini telah memenangkan 15 trofi utama dalam delapan musim sebagai manajer City dan dapat menambah satu lagi di final Piala FA akhir pekan depan.

Pelatih asal Catalan ini memiliki kontrak di Etihad hingga 2025 dan mengatakan bahwa ia berniat untuk menghabiskan setidaknya satu tahun lagi di Manchester.

Baca juga : Laga Kontra City akan Bagus untuk Pemain Fulham

"Kami telah berbicara dengan klub - perasaan saya adalah saya ingin bertahan sekarang. Saya akan bertahan musim depan dan selama musim ini kami akan berbicara," pungkasnya.

Kemenangan 3-1 atas West Ham untuk memastikan gelar juara, membawa City melewati 90 poin untuk keempat kalinya dalam tujuh musim. Sebuah angka yang hanya bisa dicapai oleh United selama masa kepemimpinan Ferguson di Old Trafford, dalam satu musim yang terdiri dari 38 pertandingan.

"Saya pikir untuk memenangkan Liga Premier empat kali, tidak ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya, jadi untuk melakukannya berarti kami ada di atas sana," kata gelandang City, Phil Foden. (Ant/Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat