visitaaponce.com

Gareth Southgate Coret 7 Pemain di Skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024

Gareth Southgate Coret 7 Pemain di Skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/JUSTIN TALLIS)

TIMNAS Inggris telah resmi mengumumkan skuad final untuk Piala Eropa 2024, dengan tujuh pemain dicoret, termasuk Harry Maguire dan Jack Grealish.

"Skuad final timnas senior Inggris untuk Piala Eropa 2024 telah ditentukan oleh pelatih Gareth Southgate," tulis Timnas Inggris di situs resmi mereka, Kamis (6/6).

Sebelumnya, skuad sementara Timnas Inggris berisikan 33 pemain yang sempat diturunkan dalam laga persahabatan kontra Bosnia-Herzegovina, yang dimenangi the Three Lions dengan skor 3-0, beberapa hari lalu.

Baca juga : Gareth Southgate Tegaskan Harry Kane tidak Sabar Tampil di Piala Eropa 2024

Dari laga itu, pelatih Gareth Southgate telah menentukan 26 nama final yang akhirnya bakal dibawanya ke Piala Eropa 2024.

Ada tujuh pemain yang dicoret Southgate, termasuk dua pemain senior, Grealish dan Maguire, yang keduanya adalah anggota timnas Inggris saat menjadi finalis Piala Eropa 2020.

Lima pemain lainnya adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford.

Baca juga : Beckham Optimistis Timnas Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024

Sementara itu, bek Manchester United Luke Shaw, yang masih dalam tahap pemulihan cedera, justru masuk dalam skuad timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Dari 26 nama yang dibawa, setengahnya adalah mereka yang pernah masuk dalam skuad The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Crystal Palace jadi penyumbang terbanyak, yakni empat pemain yaitu Dean Henderson, Marc Guehi, Adam Wharton, dan Eberechi Eze.

Baca juga : Southgate Ingin Inggris Bermarkas di Tempat yang Sunyi Selama Piala Eropa 2024

Manchester City, yang menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, menyumbangkan tiga pemain yaitu adalah Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden.

Gareth Southgate membawa 10 pemain depan di antaranya Harry Kane, Anthony Gordon, Ivan Toney, Ollie Watkins, Cole Palmer dan pemenang Liga Champions Jude Bellingham.

Timnas Inggris tergabung di Grup C, yang diisi Slovenia, Denmark dan Serbia. Laga pembuka Inggris di Piala Eropa 2024 adalah menghadapi Serbia pada 16 Juni.

Baca juga : Inggris Ditahan Imbang Makedonia Utara di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

Skuad Inggris untuk Piala Eropa 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Lewis Dunk (Brighton and Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace) Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Muenchen), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa). (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat