visitaaponce.com

Didier Deschamps Tegaskan Timnas Prancis tidak Anggap Remeh Austria di Laga Euro 2024

Didier Deschamps Tegaskan Timnas Prancis tidak Anggap Remeh Austria di Laga Euro 2024
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps(AFP/Valery HACHE)

TIMNAS Prancis akan memainkan laga perdana Grup D Euro 2024 menghadapi timnas Austria di Esprit Arena, Desseldorf, Selasa (18/6) dini hari WIB. Skuad Les Blues tidak ingin menganggap enteng Austria yang digadang-gadang menjadi kuda hitam di Piala Eropa 2024 itu.

"Kami telah mengamati empat pertandingan terakhir Austria. Kami memiliki analisis video tentang apa yang akan kami hadapi. Kesamaan dari semua pertandingan tersebut adalah intensitas," kata pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

"Tentu saja mereka memiliki kualitas dan bakat, tetapi kekuatan Austria adalah kemampuan menerapkan intensitas dan tekanan dan mereka menggunakan sisi vertikal dengan baik dalam cara mereka bermain," imbuhnya.

Baca juga : Konrad Laimer Ajak Timas Austria Tampil Luar Biasa Kontra Timnas Prancis

Prancis menjadi tim favorit di Euro 2024. Deschamps paham betul akan gaya permainan pelatih Austria Ralf Ragnick. Sebab itu, Les Bleus diprediksi bakal menekan duluan untuk mencari gol pembuka.

Lini depan Prancis diperkuat trio Ousmane Dembele, Marcus Thuram, dan Kylian Mbappe, yang ditopang Antoine Griezmann. Mereka potensial menciptakan ledakan bagi serangan Les Bleus.

Sementara itu, Austria akan mengandalkan kolektifitas yang dipimpin Marcel Sabitzer di lini tengah.

Baca juga : Pilih Fokus ke Euro 2024, Theo Hernandez Tolak Bahas Masa Depannya di AC Milan

Austria tampil di Piala Eropa pertama mereka pada Euro 2020. Mereka ingin membuktikan lagi sebagai negara kecil yang bisa membuat gebrakan.

"Kami akan bermain melawan salah satu tim terbesar, mungkin favorit terbesar di turnamen ini. Kami akan bermain melawan wakil juara dunia, dan tentu saja negara yang memiliki skuad dan penyerang terbaik," kata pelatih Austria Ralf Rangnick.

"Kami perlu bermain di level terbaik kami. Sangat penting bagi kami untuk berani dan yakin dengan kekuatan kami sendiri. Suasana di skuad sangat bagus dan semua orang fit," imbuhnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat